Mahfud MD Bungkam Soal Peluang Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran

  • 29 April 2024 22:00:59
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Mantan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024, Mahfud MD tak ingin berangan-angan jika diberi tawaran kursi menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming ke depan.

Menurutnya, hanya orang tertentu yang dapat menanyakan terkait hal tersebut agar tak menimbulkan kontroversi.

"Wah itu nanti yang tanya harus orang tertentu, biar enggak kontroversial," ucap Mahfud usai menghadiri acara Halal Bihalal dan Pagelaran Seni 57th IKA UII bertajuk “Guyub Bersama Alumni UII” di Teater Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 28 April 2024.

Mahfud juga menuturkan bahwa sejauh ini belum ada rencana bertemu dengan Prabowo. Dia mengatakan, malam ini berencana untuk ke Yogyakarta untuk mengajar.

"Enggak ada (rencana bertemu Prabowo), ngalir-ngalir aja," ucapnya.

Kendati demikian, ia mengaku sejauh ini komunikasi di antaranya masih berjalan meski tak membicarakan hal tertentu.

"Wah komunikasi jalan aja, tapi tidak bicara hal tertentu, komunikasi biasa dengan semua temen saya jalan," ujarnya.

Gerinda Soal Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun menjelaskan bahwa saat ini, susunan kabinet untuk pemerintahan Prabowo-Gibran masih belum dibuat.

Baik Prabowo maupun Gibran juga belum pernah mengeluarkan susunan kabinet resmi pada pemerintahan mereka kelak setelah dilantik.

"Kami tegaskan sekali lagi bahwa itu tidak benar," ungkap Dasco, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Dalam hal ini, Dasco menyebutkan masih banyak proses yang harus dilalui, salah satunya komunikasi dan kajian untuk merumuskan susunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Prabowo juga masih meninjau portofolio-portofolio yang ada serta masih melakukan pengkajian kementerian yang ada. "Kami minta masyarakat untuk tidak bingung karena ini banyak yang bertanya dan WA (WhatsApp) apakah versi ini, yang mana yang benar?" kata Dasco menambahkan.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018021798/mahfud-md-bungkam-soal-peluang-gabung-di-kabinet-prabowo-gibran?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad,
companies WhatsApp,
institutions UII,
parties Gerindra,
topics Pilpres 2024,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Yogyakarta,
musicclubs APRIL,