Sebanyak 16.627 Peserta Akan Ikuti UTBK-SNBT IPB University, Panitia Ingatkan Ini

  • 29 April 2024 19:31:23
  • Views: 4

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 16.627 peserta akan mengikuti Ujian Tes Berbasis Komputer- Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) di IPB University. Ujian tersebut akan terbagi ke dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan dilaksanakan pada 30 April 2024 dan 02 – 07 Mei 2024, gelombang kedua 14 – 20 Mei 2024.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University yang juga Ketua Pusat UTBK-SNBT IPB University, Deni Noviana menyampaikan persiapan yang dilakukan. “IPB University ditunjuk sebagai salah satu pusat penyelenggara UTBK, berbagai persiapan telah dilakukan, yang paling penting adalah uji coba sistem, karena sistem ujian UTBK dikelola secara nasional. Hari ini telah dilakukan uji coba sistem dan berjalan lancar,” katanya.

Ada 28 ruangan dari beberapa fakultas di Kampus IPB Dramaga yang akan digunakan sebagai tempat ujian, yaitu Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Peternakan (Fapet), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta), Perpustakaan hingga fasilitas DI Sekolah Vokasi dan Sekolah Bisnis yang berlokasi di Kota Bogor.

Iklan

Deni menghimbau agar peserta UTBK bisa mengantisipasi potensi kemacetan atau melakukan survei lokasi sebelum penyelenggaraan seleksi dimulai. “Hal tersebut penting dilakukan mengingat ada dua wilayah kampus IPB University yang menjadi tempat penyelenggaraan UTBK, yaitu di Kampus Dramaga yang berada di Kabupaten Bogor dan Kampus Sekolah Vokasi juga Kampus Sekolah Bisnis di wilayah Kota Bogor,“ tuturnya.


Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1862112/sebanyak-16-627-peserta-akan-ikuti-utbk-snbt-ipb-university-panitia-ingatkan-ini
Tokoh

Graph

Extracted

institutions IPB,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases Kemacetan,
musicclubs APRIL,