2 Kader PPP Bakal Ramaikan Pilkada Pamekasan 2024

  • 29 April 2024 15:44:00
  • Views: 2

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) digadang-gadang bakal meramaikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Pamekasan.

Kedua nama tersebut masing-masing Achmad Baidowi dan Ahmadi, keduanya dinilai sosok yang tepat untuk didelegasikan sebagai kader terbaik untuk pilkada mendatang.

Sejauh ini, Ahmadi memang lebih dulu mengambil inisiatif dan sosialisasikan diri untuk maju sebagai bakal calon bupati Pamekasan. Bahkan berbagai banner juga sudah dipasang dan menyebar di seluruh kecamatan di wilayah setempat.

Bahkan tidak jarang, ia juga intens melakukan sosialisasi dan silaturrahim ke sejumlah tokoh penting di Pamekasan. Bahkan beberapa di antaranya juga menyatakan dukungan kepada anggota DPRD Pamekasan, Periode 2018-2024.

Namun seiring berjalannya waktu, muncul nama Achmad Baidowi yang digadang-gadang bakal mewakili PPP Pamekasan, untuk maju sebagai bacabup Pamekasan.

Terlebih selama ini, sosok Achmadi Baidowi dinilai sebagai kader mempuni dan berpengalaman di kencah politik nasional. Apalagi ia juga tercatat sebagai Ketua DPP PPP di Jakarta.

Hanya saja PPP Pamekasan, belum menyatakan sikap konkrit seputar hal tersebut, khususnya menyongsong pesta rakyat Pilkada Pamekasan.

“Sejauh ini kita masih dalam tahap uji publik,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Wazirul Jihad, Senin (29/4/2024).

“Untuk bakal calon, baik bupati maupun wakil bupati itu ada mekanisme yang harus dilalui oleh semua calon, baik oleh calon internal (kader) maupun eksternal,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan jika dalam waktu dekat segara membuka pendaftaran untuk bacabup maupun bacawabup. “Jadi untuk sementara masih uji publik, tunggu saja,” pungkasnya.

Sejauh ini sudah ada 2 (dua) partai politik (parpol) di Pamekasan, yang secara resmi sudah membuka pendaftaran bacabup maupun bacawabup. Masing-masing Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan. [pin/beq]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/2-kader-ppp-bakal-ramaikan-pilkada-pamekasan-2024/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Achmad Baidowi,
companies Google,
ministries DPRD,
parties Demokrat, PPP,
events Pilkada Serentak,
places DKI Jakarta,
cities Pamekasan,