PM Singapura Lee Puji Kontribusi Jokowi untuk Indonesia dan ASEAN

  • 29 April 2024 14:45:18
  • Views: 4

Jakarta -

Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengakui konstribusi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi Indonesia dan kawasan ASEAN. PM Lee mengatakan kepemimpinan Jokowi berhasil mengangkat perekonomian Indonesia.

"Karena ini adalah pertemuan terakhir saya dengan Presiden Jokowi, saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mengakui kontribusinya terhadap Indonesia dan kawasan," kata PM Lee dalam jumpa pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024.

"Visi dan kepemimpinan beliau telah menempatkan Indonesia pada jalur perekonomian yang kuat, percaya diri dan optimistis mengenai masa depannya," lanjutnya.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PM Lee mengatakan Jokowi juga bisa mengangkat posisi ASEAN di forum internasional. Ia mengatakan konstribusi Jokowi membawa stabilitas dan kemajuan di Indonesia dan kawasan.

"Serta mengangkat posisi ASEAN sebagai partisipan dalam urusan internasional dengan pandangan yang layak untuk didengarkan dan memberikan kontribusi, yang akan membawa perbedaan. Hal ini telah membawa stabilitas dan kemajuan bagi Indonesia dan seluruh kawasan," ujarnya.

PM Lee mengatakan Indonesia merupakan negara terbesar di ASEAN. Kesejahteraan Indonesia membawa pengaruh kepada negara kawasan ASEAN.

"Ketika Indonesia sejahtera, maka daerah juga sejahtera. Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia telah memberikan suara yang konstruktif di dunia yang terpecah belah, seperti yang kita saksikan dalam kepemimpinan Indonesia di G20 dan juga kepemimpinannya di ASEAN," ucapnya.

(eva/azh)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7316127/pm-singapura-lee-puji-kontribusi-jokowi-untuk-indonesia-dan-asean
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Lee Hsien Loong,
organizations ASEAN,
fasums Istana Bogor,
nations Indonesia, Singapura,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,