Ini yang Didalami Polisi Bongkar Ponsel Brigadir RA Terkait Bunuh Diri

  • 28 April 2024 19:18:46
  • Views: 3

Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi masih memeriksa ponsel milik anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir RA, yang ditemukan meninggal dunia di Mampang, Jakarta Selatan. Polisi memeriksa percakapan Brigadir RA dengan istri di ponsel korban.

"Kegiatan hari ini kami fokus mendalami isi HP milik korban. Khususnya SMS antara istri dan korban," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan, Minggu (28/4/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terpisah, Wakasat Reskrim Kompol Henrikus Yossi mengatakan saat ini pemeriksaan digital forensik ponsel korban masih berlangsung.

"HP korban sedang dalam proses pemeriksaan di laboratorium forensik siber," ujarnya.

Hasil Visum Korban

Polisi telah melakukan pemeriksaan luar atau visum et repertum terhadap jenazah polisi Manado, Brigadir RA, yang bunuh diri di Jakarta Selatan (Jaksel). Hasilnya, ditemukan luka di bagian pelipis kanan-kiri jenazah.

"Kalau hasil visum luar sesuai dengan fakta di lapangan. Penjelasan dari dokter forensik bahwa memang ada luka di bagian kepala, pelipis kanan ke pelipis kiri. Luka itulah yang terdapat pada jenazah. Itu juga sudah dituangkan dalam hasil visum," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan di RS Polri, Sabtu (27/4).

Yossi mengatakan tim dokter forensik telah menyampaikan hasil visum secara langsung kepada pihak keluarga. Pihak keluarga Brigadir RA juga disebut telah menerima hasil tersebut.

"Jadi dalam hal ini yang menjelaskan bukan tim penyidik. Yang menjelaskan terkait dengan kondisi jenazah itu berdasarkan keahlian, berdasarkan bidang fungsi dan ilmunya, adalah tim dokter forensik. Dan penjelasan itu sudah diterima dengan baik oleh pihak keluarga yang menilai langsung jenazah dan langsung bertanya jawab dengan tim dokter forensik RS Polri," kata Yossi.

(wnv/isa)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7315031/ini-yang-didalami-polisi-bongkar-ponsel-brigadir-ra-terkait-bunuh-diri
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, Polres Metro Jakarta Selatan,
places DKI Jakarta,
cities Manado,