Surya Paloh Terlihat Happy jika PKS Ikut Merapat ke Prabowo

  • 28 April 2024 16:42:25
  • Views: 2

Jakarta: PKS merupakan satu-satunya partai tersisa dari Koalisi Perubahan Pilpres 2024 yang belum merapat ke Presiden terpilih Prabowo Subianto. PKS akan disambut baik jika ikut menyusul dua partai sesama anggota koalisi, PKB dan Partai NasDem, untuk merapat ke Prabowo. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sinyal positif jika PKS mengikuti jejak. Persatuan semua kekuatan politik di dalam negeri sangat dibutuhkan. Baca juga: Prabowo-Surya Paloh Sepakat Kerja Sama Demi Kepentingan Rakyat Surya mengaitkannya dengan permasalahan yang dihadapi Indonesia begitu kompleks. Permasalahan itu akan bisa diatasi jika persatuan terwujud. "Masalah bangsa ini, begitu kompleks. Semakin memungkinkan kita mengajak para pihak untuk bersatu di dalam mengatasi permasalahan-permasalahan kehidupan kebangsaan kita, pada prinsip dasarnya itu baik," kata Surya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu 27 April 2024. Surya mengajak elite NasDem berkunjung ke DPP PKS. Pertemuan ini dilakukan usai semua rangkaian Pilpres 2024 dinyatakan selesai. "Otoritas penuhnya (merapat ke Prabowo atau tidak), kan ada di kawan-kawan di PKS," tegas Surya. PKS juga memberikan sinyal positif. PKS siap bertemu dengan Prabowo dalam waktu dekat. "Sudah dialog. Tinggal diatur jadwal," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi. Aboe belum bisa memastikan jadwal pertemuan tersebut. Aboe berharap pertemuan bisa dilakukan sesegara mungkin.

Jakarta: PKS merupakan satu-satunya partai tersisa dari Koalisi Perubahan Pilpres 2024 yang belum merapat ke Presiden terpilih Prabowo Subianto. PKS akan disambut baik jika ikut menyusul dua partai sesama anggota koalisi, PKB dan Partai NasDem, untuk merapat ke Prabowo.
 
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sinyal positif jika PKS mengikuti jejak. Persatuan semua kekuatan politik di dalam negeri sangat dibutuhkan.
 
Baca juga: Prabowo-Surya Paloh Sepakat Kerja Sama Demi Kepentingan Rakyat
Surya mengaitkannya dengan permasalahan yang dihadapi Indonesia begitu kompleks. Permasalahan itu akan bisa diatasi jika persatuan terwujud.
 
"Masalah bangsa ini, begitu kompleks. Semakin memungkinkan kita mengajak para pihak untuk bersatu di dalam mengatasi permasalahan-permasalahan kehidupan kebangsaan kita, pada prinsip dasarnya itu baik," kata Surya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu 27 April 2024.
 
Surya mengajak elite NasDem berkunjung ke DPP PKS. Pertemuan ini dilakukan usai semua rangkaian Pilpres 2024 dinyatakan selesai.
 
"Otoritas penuhnya (merapat ke Prabowo atau tidak), kan ada di kawan-kawan di PKS," tegas Surya.
 
PKS juga memberikan sinyal positif. PKS siap bertemu dengan Prabowo dalam waktu dekat.
 
"Sudah dialog. Tinggal diatur jadwal," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi.
 
Aboe belum bisa memastikan jadwal pertemuan tersebut. Aboe berharap pertemuan bisa dilakukan sesegara mungkin.
 

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(DHI)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/0k8rPVWN-surya-paloh-terlihat-happy-jika-pks-ikut-merapat-ke-prabowo
Tokoh









Graph

Extracted

persons Aboe Bakar Al-Habsyi, Mustafa Kamal, Prabowo, Surya Paloh,
companies Google,
parties Nasdem, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,