Kaesang Buka Pintu untuk Jokowi Jadi Kader usai Tidak Dianggap PDIP

  • 28 April 2024 13:35:51
  • Views: 3

Jakarta: PDIP mulai berani menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan lagi bagian dari internal partai. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Jokowi merespons pernyataan PDIP tersebut. Kaesang menjelaskan dirinya tidak tahu-menahu terkait keputusan PDIP terhadap ayahnya. Kaesang juga tidak ingin ikut campur. Ia menyebut semua partai memiliki otoritas sendiri dalam mengambil keputusan. Namun Kaesang membuka pintu buat Jokowi jika mau bergabung dengan PSI. Baca juga: PSI Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilgub DKI Jika... "Enggak ikut ngurusin dapurnya, tapi balik lagi, PSI terbuka (untuk Jokowi)," kata Kaesang kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun tidak berani menyatakan Jokowi sudah dipecat. Komarudin hanya menyatakan Jokowi bukan lagi bagian dari PDIP.  "Orang (Jokowi) sudah di sebelah sana. Bagaimana mau bilang bagian masih dari PDI Perjuangan," ungkap Komarudin di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin 22 April 2024. Perseteruan Jokowi dengan PDIP mulai terlihat saat momentum Pilpres 2024. Jokowi tidak mendukung calon yang diusung PDIP.

Jakarta: PDIP mulai berani menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan lagi bagian dari internal partai. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Jokowi merespons pernyataan PDIP tersebut.
 
Kaesang menjelaskan dirinya tidak tahu-menahu terkait keputusan PDIP terhadap ayahnya. Kaesang juga tidak ingin ikut campur.
 
Ia menyebut semua partai memiliki otoritas sendiri dalam mengambil keputusan. Namun Kaesang membuka pintu buat Jokowi jika mau bergabung dengan PSI.
Baca juga: PSI Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilgub DKI Jika...
 
"Enggak ikut ngurusin dapurnya, tapi balik lagi, PSI terbuka (untuk Jokowi)," kata Kaesang kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.
 
Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun tidak berani menyatakan Jokowi sudah dipecat. Komarudin hanya menyatakan Jokowi bukan lagi bagian dari PDIP. 
 
"Orang (Jokowi) sudah di sebelah sana. Bagaimana mau bilang bagian masih dari PDI Perjuangan," ungkap Komarudin di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin 22 April 2024.
 
Perseteruan Jokowi dengan PDIP mulai terlihat saat momentum Pilpres 2024. Jokowi tidak mendukung calon yang diusung PDIP.
 

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(DHI)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/dN6xPWqk-kaesang-buka-pintu-untuk-jokowi-jadi-kader-usai-tidak-dianggap-pdip
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Kaesang Pangarep,
companies Google,
parties PDIP, PSI,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,
cities Menteng,
musicclubs APRIL,