25 Rumah Rusak dan 4 Warga Luka Akibat Gempa Garut

  • 28 April 2024 11:45:58
  • Views: 3

Tagana Kabupaten Garut mengungkapkan 25 rumah rusak dan 4 orang mengalami luka akibat gempa magnitudo 6,5 di Kabupaten Garut.(Dok. Tagana)

GEMPA bumi berkekuatan magnitudo 6,5 di Kabupaten Garut, telah menyebabkan 3 rumah rusak berat dan 22 rumah rusak ringan. Kejadian tersebut, menimbulkan 4 warga luka tertimpa material bangunan.

"Gempa bumi yang terjadi di daerahnya telah menyebabkan 4 orang luka-luka dan mereka berasal dari Kecamatan Cisompet, Singajaya dan 2 orang dari Pameungpeuk. Akan tetapi, untuk bangunan yang mengalami kerusakan data sementara yakni rusak sedang 3 unit dan rusak ringan 22 unit," kata Ketua FK Tagana Kabupaten Garut, Sana Suntara, Minggu (28/4).

Sana mengatakan akibat gempa itu, sejumlah warga berhamburan ke luar rumah, sehingga 4 orang harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga : Sejumlah Rumah di Ciamis Alami Kerusakan Akibat Gempa Garut

"Empat orang warga mengalami luka di bagian kepala hingga mereka mendapat jahitan dan petugas di lapangan masih mengecek rumah di 42 kecamatan. Karena guncangan tersebut dirasakan warga di wilayah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Garut dan Pangandaran serta daerah lainnya," ujarnya.

Berdasarkan data laporan kerusakan rumah dan fasilitas umum sementara yakni RSUD Pameungpeuk, 1 rumah rusak sedang milik Mulyadi berada di Kampung Margadana, Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, 3 unit rumah rusak ringan di Kampung Papandak, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, 1 unit rumah rusak ringan di Desa Cigaronggong, Kecamatan Cibalong, 1 rumah rusak ringan di Kampung Pasar Kaler, Balewangi, Kecamatan Cisurupan, 1 rumah di Kampung Cibodas, Kecamatan Cikajang, 1 rumah di Kampung Legok, Desa Sukalaksana, Kecamatan Talegong.

1 rumah di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, 1 rumah rusak ringan di Kampung Citomo, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, 1 rumah rusak ringan di Kampung Cibaregbeg, Desa Karyamukti kecamatan Cibalong, 1 unit rumah rusak ringan di Perum Cikopo, Desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, 2 rumah rusak ringan berada di Kampung Babakan Desa, Maripari, Kecamatan Sukawening, 2 rumah di Kampung Cibeulah, Desa Mekarluyu, Kecamatan Sukawening,

1 rumah rusak sedang di Kampung Tegalkondang, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, 2 rumah rusak ringan di Pasirjonge, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, 1 unit rumah rusak sedang di Kampung Sindangluyu, Kecamatan Singajaya, 1 rumah rusak ringan, di Kampung Cisumur, Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, 1 rumah rusak sedang di Desa Selaawi, Kecamatan Talegong, 1 rumah rusak ringan di desa Awassagara, Kecamatan Cikelet, 2 rumah rusak ringan di Kampung Cinumpang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cilawu. (Z-3)


Sumber: https://mediaindonesia.com/jabar/berita/667734/25-rumah-rusak-dan-4-warga-luka-akibat-gempa-garut
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mulyadi,
topics Gempa,
places JAWA BARAT,
cities Garut, Tasikmalaya,