POPULER HARI INI: Skenario Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 hingga Zita Anjani Pamer Foto Produk Pro Israel

  • 28 April 2024 11:28:28
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT – Indonesia U-23 berhasil mencatat sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Garuda Muda meraih kemenangan dramatis melawan Korea Selatan U-23 setelah melalui adu penalti yang berkesudahan dengan skor 11-10, menyusul hasil imbang 2-2 dalam 120 menit permainan di  laga perempat final yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Simak skenario Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024. Skuad Garuda bisa tampil mencapai target tertentu di Piala Asia U23 2024 yang kini masih berlangsung di Qatar.

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel terpopuler di kalangan pembaca Pikiran-Rakyat.com pada Sabtu, 27 April 2024. Berikut kami ulas artikel lain selengkapnya.

1. Skenario Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024, Boleh Kalah tapi Syaratnya Ini

Piala Asia U23 2024 kini memasuki babak perempat final. Indonesia dipastikan melaju ke semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan lewat drama adu penlati 11-10 usai bermain imbang 2-2 di waktu normal dan babak perpanjangan waktu.

2 skenario Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024

Wajib menang di laga semifinal Piala Asia U23 2024

Indonesia asuhan Shin Tae Yong wajib menang melawan pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Kedua negara baru akan bertanding malam ini, Jumat 26 April 2024 mulai pukul 21.00 WIB.

Baca selengkapnya: klik di sini

2. Rating Pemain Timnas Indonesia U-23 Setelah Taklukan Korea Selatan: Rafael Struick Man of The Match

Tim Garuda Muda menunjukkan performa impresif sejak awal pertandingan. Dominasi terlihat dari babak pertama, dengan tujuh tendangan yang dilancarkan, tiga di antaranya mengarah ke gawang lawan. Kedua gol Indonesia dicetak oleh Rafael Struick, yang memanfaatkan peluang dengan baik.

Struick membuka keunggulan bagi Indonesia U-23 dengan sebuah tendangan melengkung yang mempesona di menit ke-15. Namun, Korea Selatan U-23 memberikan perlawanan sengit, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menjelang akhir babak pertama.

Meskipun demikian, Struick kembali menegaskan dominasinya dengan gol kedua untuk Indonesia U-23, menjadikan skor menjadi 2-1.

Baca selengkapnya: klik di sini

3. Media Asing Bersorak atas Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan

Pertandingan penuh gairah antara Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23 dalam babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024 telah memukau bukan hanya penggemar sepakbola di Indonesia dan Korea Selatan, tetapi juga menarik perhatian media asing. Sorotan dari berbagai negara seperti Vietnam dan Irak menandai betapa dramatisnya pertandingan tersebut.

Selama 120 menit, kedua tim saling berbalas gol dengan intensitas yang luar biasa. Gol-gol dari Rafael Struick untuk Indonesia dan gol bunuh diri Komang Teguh yang menyamakan kedudukan untuk Korea Selatan membuat pertandingan semakin menarik.

Namun, kegembiraan dan ketegangan mencapai puncaknya saat pertandingan masuk ke babak adu penalti. 

Baca selengkapnya: klik di sini

4. Zita Anjani Remehkan Aksi Boikot Produk Israel Penjajah, Zulkifli Hasan Diminta Didik Anaknya

Zita Anjani, putri Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memicu amarah publik usai mengunggah foto kopi yang diduga terafiliasi dengan Israel Penjajah di Mekkah. Unggahan kopi tersebut langsung diserbu warganet yang selama ini ramai memboikot produk tersebut.

Bukannya introspeksi diri, Zita Anjani justru mengunggah klarifikasi yang terkesan tone deaf, dan bebal. Zita menilai masyarakat yang menghujatnya ramai memboikot suatu produk hanya karena ikut-ikutan trend semata.

Zita Anjani pun menantang masyarakat untuk mengganti semua produk yang diduga terafiliasi dengan Israel Penjajah di rumah masyarakat masing-masing.

Baca selengkapnya: klik di sini

5. Kapan Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Berakhir? Begini Penjelasan KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran telah dan sedang melakukan tahapan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Yang baru-baru ini dilakukan oleh KPU Pangandaran yaitu, sosialisasi terkait persyaratan dukungan bakal calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan membuka pendaftaran untuk PPK.

Akan tetapi, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, banyak yang bertanya-tanya kapan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pangandaran berakhir.

Baca selengkapnya: klik di sini ***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018014568/populer-hari-ini-skenario-indonesia-ke-olimpiade-paris-2024-hingga-zita-anjani-pamer-foto-produk-pro-israel?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Shin Tae-yong, Zita Anjani, Zulkifli Hasan,
ministries BIN, Kemendag, KPU,
bumns Garuda Indonesia,
organizations PPK,
events Olimpiade, Pilkada Serentak,
nations Arab Saudi, Indonesia, Irak, Israel, Korea Selatan, Qatar, Uzbekistan, Vietnam,
places JAWA BARAT,
cities Paris,
musicclubs APRIL,