TUKS Petrokimia Gresik Raih Predikat Pelabuhan Sehat

  • 28 April 2024 09:15:54
  • Views: 5


Pembentukan forum kelembagaannya disahkan pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik selaku Otoritas Pelabuhan.

Kepala Kantor KSOP Kelas II Gresik Hotman Siagian menghadiri undangan Forum Pelabuhan Sehat PT Petrokimia Gresik sekaligus mengesahkan wadah komitmen bersama tersebut.

Untuk diketahui, bahwa pelabuhan sehat merupakan suatu kondisi wilayah pelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk komunitas pekerja dan masyarakat pelabuhan dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Tujuannya mewujudkan wilayah pelabuhan yang tidak menimbulkan risiko kesehatan masyarakat serta kondisi wilayah pelabuhan yang bersih, aman, nyaman, dan sehat bagi komunitas pelabuhan dalam melaksanakan semua aktivitasnya,” ujar Hotman dalam keterangannya, Sabtu (27/4).

Sambung dia, keberadaan Forum Pelabuhan Sehat menjadi wadah bagi pemangku kepentingan guna mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan kebijakan-kebijakan dalam mendukung terselenggaranya pelabuhan sehat.

“Forum akan berperan sebagai fasilitator, motivator dan dinamisator instansi dan komunitas yang ada di pelabuhan,” jelasnya.

“Kegiatannya adalah menyusun rencana kerja yang menjadi acuan dan membuat komitmen/kesepakatan bersama antar instansi anggota forum. Selanjutnya melakukan penilaian sendiri terhadap penyelenggaraan pelabuhan sehat satu kali setahun,” pungkas Hotman.


Dengan predikat pelabuhan sehat tersebut, diharapkan bisnis kepelabuhanan di TUKS Petrokimia Gresik semakin meningkat dan memiliki pelayanan yang kian baik.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/bisnis/read/2024/04/28/618367/tuks-petrokimia-gresik-raih-predikat-pelabuhan-sehat
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
bumns Petrokimia Gresik,
places JAWA TIMUR,
cities Gresik,