Ali Ruchi Serahkan Berkas Pendaftaran Cabup Banyuwangi ke PKB

  • 28 April 2024 07:52:44
  • Views: 4

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ali Ruchi menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Letjen S Parman No. 9, Dusun Pakis, Kalirejo, Kecamatan Kabat. Kedatangannya didampingi sejumlah pendukung dan relawan yang tergabung di Tim Sahabat Ali Ruchi (SAR).

Tampak sambutan hangat dari jajaran pengurus partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu. Bahkan, Ali Ruchi secara khusus diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Banyuwangi KH. Abdul Malik Syafa’at.

Hal itu yang menjadi pembeda tatkala sejumlah bakal calon lain bertandang ke kantor PKB Banyuwangi. Bahkan, kesempatan tersebut menjadi terasa spesial bagi pria yang kini menjabat Sekretaris Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah Banyuwangi tersebut.

“Ini pertama kali penyerahan berkas pendaftaran calon Bupati Banyuwangi diterima langsung oleh Ketua PKB, karena sebelumnya tidak. Semoga tanda baik untuk Pak Ali Ruchi dan Banyuwangi ke depan,” ungkap Gus Malik sapaan akrab KH. Abdul Malik Syafa’at, Sabtu (27/4/2024).

Gayung bersambut, Ali Ruchi pun menyampaikan apresiasi tinggi atas sambutan hangat dari Gus Malik tersebut. Dia menyampaikan, Partai PKB sejalan dengan visi dan program yang akan dijalankan ke depan.

“Terima kasih Gus Malik atas sambutan yang diberikan kepada kami. Tentunya hal ini tidak akan kami sia-siakan untuk menambah semangat kami mengemban amanah masyarakat yang menginginkan kami untuk maju menjadi Bupati Banyuwangi,” ungkap Ali.

Terlebih, kata Ali, ada gerakan khusus yang menggerakkan niatnya untuk menggunakan Partai PKB sebagai kendaraan politik di kontestasi Pilbup Banyuwangi.

“Selain ini amanah masyarakat, para tokoh agama yang kami temui juga telah melakukan istikharah dan meminta agar kami untuk daftar ke PKB,” ucapnya.

Sejauh ini ada 4 nama bakal calon Bupati Banyuwangi yang mengambil berkas pendaftaran dan menyerahkan ke PKB Banyuwangi. Di antaranya, Sumail Abdullah, Ali Ratna Lestari, Ahmad Munib Syafa’at dan Ali Ruchi. [rin/beq]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/ali-ruchi-serahkan-berkas-pendaftaran-cabup-banyuwangi-ke-pkb/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
parties PKB,
cities Banyuwangi,