Smartphone iQOO Bersiap Rilis di Indonesia, Dilengkapi Chipset Snapdragon 7 Gen 3 dan RAM LPDDR4x

  • 27 April 2024 23:51:57
  • Views: 4

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Perkembangan zaman yang begitu pesat menciptakan dampak yang signifikan dalam teknologi dan informasi atau IPTEK.

Salah satunya adalah dalam dunia smartphone yang terus mengalami pembaharuan dari tahun ke tahun.

Smartphone atau gadget yang terbaru hadir di tengah tengah masyarakat sekarang adalah iQOO.

Ponsel unggulan ini pun menjadi idola baru bagi masyarakat utamanya bagi para penggemar yang menanti tanggal dirilisnya di Tanah Air.

iQOO merupakan sub-brand iQOO dari Vivo didesain untuk menekankan performa.

Ponsel ini mirip dengan pendekatan Poco di bawah naungan Xiaomi dan Transion Holdings yang mengendalikan Techno, Infinix, dan itel.

Diketahui iQOO Z9 dan iQOO Z9x juga akan dirilis Indonesia.

Seba, keduanya telah terdaftar di laman resmi SDPPI dan P3DN Kemenperin sejak 17 April 2024.

Melansir dari YouTube Pan Channel pada Jum'at, 16 April 2024, meskipun belum terlalu dikenal secara luas, penggemar teknologi menyadari kekuatan brand ini, dari prosesor kuat hingga desain yang dioptimalkan untuk gaming dan tugas berat lainnya.

Vivo menunjukkan dedikasinya dalam menciptakan ponsel yang kuat dan inovatif.

Meluncurkan tiga model terbarunya di Cina - iQOO Z9 Turbo, iQOO Z9, dan iQOO Z9x, iQOO menawarkan pilihan dari high-end hingga mid-range.

Desain iQOO Z9 terinspirasi oleh flagship iQ 12, dengan kamera yang ditempatkan dalam bingkai kotak, bahan kaca, dan rating IP64 untuk ketahanan debu dan air.

Layar OLED datar 6,78 inci dengan refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 360Hz, serta peak brightness 4.000 nits, memberikan pengalaman visual yang menakjubkan.

Dilengkapi dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3, RAM LPDDR4x, dan penyimpanan UFS 2.2, iQOO Z9 menawarkan performa tinggi untuk gaming dan penggunaan harian.

Sistem operasi Funtouch OS 14 menjanjikan pengalaman pengguna yang lancar dengan update sistem dan keamanan berkala.

Kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX600, kamera depan 16MP, dan beragam fitur fotografi memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal fotografi.

Konektivitas lengkap dengan speaker stereo, sistem pendingin Vapor Chamber, dan berbagai sensor membuatnya menjadi pilihan yang kuat di kisaran harga Rp 3 jutaan.

Meskipun tanpa jack audio 3,5mm dan slot kartu memori, iQOO Z9 menawarkan keunggulan pada sektor baterai dengan kapasitas 6.000mAh dan teknologi 80W Flash Charge.

Harga yang dimulai dari Rp 3 jutaan membuatnya menjadi pesaing serius di pasaran.

iQOO Z9 membawa semangat baru ke pasar smartphone di Indonesia dengan berbagai fitur unggulan dan performa yang handal. ***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912520330/smartphone-iqoo-bersiap-rilis-di-indonesia-dilengkapi-chipset-snapdragon-7-gen-3-dan-ram-lpddr4x?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Sony, YouTube,
ministries kemenperin,
parties PAN,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
brands Vivo, Xiaomi ,
musicclubs APRIL,