Israel Gempur Lebanon Selatan, 3 Orang Tewas

  • 27 April 2024 18:27:32
  • Views: 6

Jakarta -

Militer Israel kembali melancarkan gempuran ke wilayah Lebanon selatan. Tiga orang tewas dalam serangan pada Sabtu (27/4) tersebut, termasuk dua anggota Hizbullah.

Perbatasan antara Lebanon dan Israel hampir setiap hari mengalami baku tembak sejak perang Israel-Hamas di Gaza dimulai hampir tujuh bulan lalu.

Hizbullah telah mengintensifkan sasarannya terhadap situs-situs militer di Israel sejak ketegangan meningkat antara Israel dan Iran sehubungan dengan serangan ke konsulat Teheran di Damaskus, Suriah pada tanggal 1 April.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (27/4/2024), dalam dua pernyataan terpisah, Hizbullah menyatakan berduka atas kematian dua anggotanya dari desa Kafr Kila dan Khiam.

Dikatakan bahwa mereka telah "menjadi syahid di jalan menuju Yerusalem", ungkapan yang digunakan untuk merujuk pada anggota yang terbunuh karena gempuran Israel.

Kantor berita resmi Lebanon, National News Agency (NNA) mengatakan "Pesawat pendudukan Israel melakukan dua serangan hari ini saat fajar di kota Kafr Shuba dan Shebaa", yang menyebabkan kematian "warga Qasim Asaad di kota Kafr Shuba".

NNA melaporkan bahwa beberapa desa di Lebanon selatan telah terkena serangan Israel dalam beberapa jam terakhir, menyebabkan kerusakan pada rumah dan properti.

Secara terpisah, Hizbullah mengatakan bahwa mereka menargetkan "posisi tentara musuh yang baru didirikan" di sebelah barat Shumira di Israel utara. Serangan ini dilakukan Hizbullah setelah mereka menargetkan dua lokasi militer dengan puluhan roket Katyusha sebagai tanggapan atas serangan Israel pada hari Jumat.

(ita/ita)
Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-7313798/israel-gempur-lebanon-selatan-3-orang-tewas
Tokoh

Graph

Extracted

organizations Hizbullah,
nations Iran, Israel, Lebanon, Suriah,
places DKI Jakarta,
cities Yerusalem,
musicclubs APRIL,