Alasan Zita Anjani Unggah Foto Gelas Starbucks di Makkah

  • 27 April 2024 15:05:15
  • Views: 3

Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengklarifikasi unggahan foto cup Starbucks yang menutupi Ka'bah. Adapun niat Zita mengunggah foto tersebut adalah untuk mempertanyakan alasan produk yang diboikot karena mendukung Israel tersebut masih diperjualbelikan di Makkah, Arab Saudi.

"Saya berniat memancing obrolan. Kok bisa brand itu masih dijual bebas di sana? itu salah satu yang saya harapkan," ujar Zita dalam unggahan di akun Instagramnya, dikutip Sabtu (27/4/2024).

Namun begitu, Zita menilai netizen salah tangkap dan langsung memberikan hujatan karena melihat yang menyampaikan pesan tersebut merupakan politisi.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Netizen justru terfokus pada siapa pembawa pesannya, bukan isi pesannya," paparnya.

Padahal, Zita menegaskan juga mengutuk genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

"Saya sangat prihatin pada kasus teror dan genosida besar-besaran pada saudara-saudara kita di Palestina, dan saya memanfaatkan akun sosial media saya untuk menyuarakannya," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Zita mengunggah momen dirinya diberikan minuman kopi Starbucks saat berada di Makkah. Postingan ini pun viral di media sosial dan membuat netizen geram lantaran produk kopi adalah salah satu yang diboikot lantaran mendukung Israel.

Unggahan kopi Starbucks dengan latar belakang Makkah itu diunggah Zita di Instagram pribadinya hingga menimbulkan ribuan komentar. Terlihat foto itu sudah diunggah Zita sejak empat hari lalu.

"Lagi makan malam ehh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys?" tulis Zita.

(akd/ega)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7313524/alasan-zita-anjani-unggah-foto-gelas-starbucks-di-makkah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zita Anjani,
companies Instagram,
ministries DPRD,
fasums Ka'bah,
nations Arab Saudi, Israel, Palestina,
places DKI Jakarta,
cases teror,
brands Starbucks,