Didampingi Polisi, Keluarga Datangi Lokasi Brigadir RA Bunuh Diri-Cek CCTV

  • 27 April 2024 13:57:42
  • Views: 4

Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Perwakilan keluarga almarhum Anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir RA mendatangi rumah yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan. Kedatangan keluarga didampingi oleh anggota kepolisian.

Pantauan detikcom di Jalan Mampang Prapatan IV, Sabtu (27/4), Kapolsek Mampang Kompol David, Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Bintoro serta perwakilan dari pihak keluarga mendatangi rumah yang terletak di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) Brigadir RA bunuh diri. Sekitar 15 menit mereka berada di lokasi.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Foto: Perwakilan keluarga almarhum Anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir RA mendatangi rumah yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan (Tina/detikcom)

Pihak kepolisian terus mendampingi keluarga korban yang ingin melihat dan membandingkan lokasi kejadian dengan rekaman CCTV.

"Keluarga korban ada datang dari Manado. Kami pihak kepolisian mendampingi dan memperlihatkan hasil rekaman CCTV kepada pihak korban. Dan juga kami dampingi keluarga korban ke TKP untuk memastikan lokasi kejadian dengan CCTV yang ditampilkan," kata Bintoro dihubungi detikcom, Sabtu (27/4/2024).

Bintoro menegaskan RA meninggal karena bunuh diri sesuai rekaman CCTV dan barang bukti. Setelah dari TKP, pihak kepolisian juga mendampingi keluarga untuk ke RS Polri melihat jenazah.

"Kami menyampaikan bahwa korban mati karena bunuh diri, sesuai rekaman CCTV dan barang bukti serta keterangan saksi-saksi di TKP," katanya.

"Selanjutnya kami dampingi keluarga korban ke RS Polri untuk melihat jenazah korban," sambungnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih menunggu persetujuan keluarga apakah jenazah akan diautopsi atau tidak.

"Direncanakan seperti itu. Namun semua tergantung keluarga. Berkenan di autopsi atau tidak," tutupnya.

Sebelumnya, Brigadir RA ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan polisi tersebut bunuh diri dengan menembakkan senjata api ke kepala.

"Iya bunuh diri menembak kepala pakai senpi," kata Ade Idnal saat dihubungi detikcom, Jumat (26/4).

Adapun Ade Idnal membenarkan informasi terkait tewasnya polisi ini. Korban ditemukan tewas pada Kamis (25/4) di Jl Mampang Prapatan, Mampang, Jaksel. Korban ditemukan tewas dalam mobil Alphard.

Disebutkan, korban adalah anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara.

(taa/taa)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7313432/didampingi-polisi-keluarga-datangi-lokasi-brigadir-ra-bunuh-diri-cek-cctv
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, Polres Metro Jakarta Selatan,
organizations API,
topics autopsi,
products CCTV,
places DKI Jakarta, SULAWESI UTARA,
cities Mampang Prapatan, Manado,
transportations Toyota Alphard,