Mardiono di Halalbihalal DPW PPP Se-Indonesia: Sukeskan Pilkada 2024

  • 27 April 2024 10:47:08
  • Views: 9

Jakarta -

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersilaturahmi dengan para Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP se-Indonesia di Surabaya, Jawa Timur.

Mardiono mengatakan kegiatan ini menggambarkan semangat untuk melanjutkan perjuangan dan mengawal hasil Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perolehan suara PPP di Pemilu 2024.

"Silaturahmi bersama para ketua wilayah ini sekaligus halalbihalal. Alhamdulillah saya mendapat gambaran rekan-rekan ketua wilayah semuanya semangat, mereka mengaku akan melanjutkan perjuangan untuk mengawal suara dan berharap MK bisa meletakan kebenarannya sesuai data fakta yang kami sajikan," ujar Mardiono dalam keterangannya, Sabtu (27/4/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mardiono yang juga Utusan Khusus Presiden (UKP) ini menjelaskan para ketua wilayah akan kompak menyukseskan Pilkada 2024 mendatang sekaligus menjaga kondusivitas internal partai.

"Semua serentak dan kompak untuk menyukseskan Pilkada 2024 yang insyaallah akan menjadi pijakan modal kekuatan politik di masa mendatang. Terakhir, mereka menyampaikan tidak ingin ada konflik dan semuanya kompak untuk mengantarkan transisi kepemimpinan di internal partai," paparnya.

Sementara Ketua Wilayah DPW PPP NTT Zainudin Lonek mengaku rindu atas pertemuan kali ini. Menurutnya, pertemuan tersebut dapat menjadi modal untuk meningkatkan semangat berjuang bersama PPP.

"Ada sebuah kerinduan dari kami para ketua wilayah untuk berkumpul, saling curhat, dan mendiskusikan banyak hal yang berkaitan dengan PPP. Kami mendukung penuh Pak Ketum dan teman-teman di pusat untuk proses ke MK, sekaligus menjaga marwah PPP yang harus dimanage sesuai dengan AD/ART partai termasuk di dalamnya Muktamar yang dilaksanakan tahun 2025," jelas Lonek.

Di sisi lain, Ketua DPW PPP Papua Tengah Freny Anouw optimistis PPP akan lolos parliamentary threshold melalui proses di MK. Ia juga mengakui akan berjuang bersama PPP untuk mengawal Pilkada 2024.

"Sa punya kerinduan besar sekali dan sedih kalau PPP nantinya mati, maka dari itu bagaimana caranya kami akan berjuang supaya PPP lolos senayan dan terus berkibar. Kami pun yakin insyaallah PPP akan lolos," pungkas Freny.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi, dan para Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP.

(akd/ega)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7313175/mardiono-di-halalbihalal-dpw-ppp-se-indonesia-sukeskan-pilkada-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Arwani Thomafi, Mardiono,
ministries MK,
parties PPP,
topics Pemilu 2024,
events Pilkada Serentak,
products parliamentary threshold,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR, NUSA TENGGARA TIMUR, PAPUA,
cities Senayan, Surabaya,