Pemerintah Tanggapi Keluhan Pengusaha Minimarket Soal Warung Madura, Lukman: Sudah Jelas ke Mana Rezim Ini Berpihak

  • 27 April 2024 06:01:23
  • Views: 3

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pemerintah angkat suara terkait keluhan pengusaha minmarket soal Warung Madura. Sikap pemerintah itu disebut menggambarkan bagaimana keberpihakannya.

Hal itu menuai sorotan. Salah satu yang menanggapi adalah Pegiat Media Sosial Lukman Simandjuntak.

“Pengusaha minimarket mengeluh gara-gaea warung Madura, buka 24 jam, dan hanya tutup jika kiamat,” kata Lukman dikutip dari unggahannya di X, Jumat (26/4/2024).

Pemerintah sendiri, melalui Kementerian Koperasi telah meminta Warung Madura menaati jam operasional.

“Alhasil Kementerian Koperasi minta Warung Madura taati jam operasional. Sudah jelaskan kemana rezim ini berpihak?” ujarnya.

Sikap Kementerian Koperasi itu diungkapkan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim. Ia berharap ada persaingan sehat antara Warung Madura dan minimarket.

Sebelumnya, warung Madura di Denpasar dan Klungkung, Bali, tengah menjadi sorotan karena buka 24 jam. Lurah Penatih, I Wayan Murda, meminta warung Madura di wilayahnya tidak buka selama 24 jam.

Apalagi, pengelola warung tersebut sering berganti-ganti pegawai yang mengakibatkan pergantian administrasi kependudukan tidak terdata.
(Arya/Fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/04/26/pemerintah-tanggapi-keluhan-pengusaha-minimarket-soal-warung-madura-lukman-sudah-jelas-ke-mana-rezim-ini-berpihak/?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Arif Rahman Hakim,
places DKI Jakarta,
cities Denpasar, Klungkung, Madura,