Alex Marwata Tepis Konflik Pimpinan KPK dan Dewas Buntut Albertina Ho Dilaporkan Ghufron

  • 27 April 2024 02:36:59
  • Views: 2

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menepis adanya konflik antara pimpinan KPK dengan Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Anggapan itu muncul buntut Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK Albertina Ho ke Dewas.

"Nggak ada (konflik), saya baik-baik saja dengan kelima anggota Dewas, nggak ada persoalan," kata Alex kepada wartawan, Kamis (25/4/2024). 

Baca Juga

Dewas KPK Sudah Periksa Albertina Ho, Dipastikan Tak Ada Pelanggaran

Dia menilai pelaporan Ghufron merupakan kewajiban insan KPK untuk melaporkan adanya dugaan pelanggaran etik. Menurutnya, semua insan KPK pun bisa melaporkan, tidak sebatas pimpinan. 

"Setiap insan KPK itu siapa? Semua pegawai. Pegawai boleh melaporkan pimpinan, pimpinan boleh melaporkan, bahwa pimpinan bisa melaporkan Dewas, Dewas bisa melaporkan ke Dewas, jadi itu aja normatif aja," tutur Alex. 

Baca Juga

Pimpinan KPK Laporkan Anggota Dewas Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Sebelumnya, Nurul Ghufron melaporkan Alberina Ho ke Dewas. Saat dikonfirmasi, Ghufron pun mengamini adanya laporan tersebut. 

"Iya benar," kata Ghufron kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

Editor : Rizky Agustian


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/alex-marwata-tepis-konflik-pimpinan-kpk-dan-dewas-buntut-albertina-ho-dilaporkan-ghufron
Tokoh







Graph

Extracted

persons Albertina Ho, Alexander Marwata, Nurul Ghufron,
ministries Dewas KPK, KPK,
places DKI Jakarta,
cases korupsi,