Gibran Ogah Tanggapi Gugatan PDIP ke PTUN

  • 26 April 2024 23:22:16
  • Views: 4

Solo: Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan terkait PDI Perjuangan yang akan menggugat ke PTUN. Ia memberikan jawaban singkat terkait itu saat ditanya, Kamis, 25 April 2024. "Itu nanti yang lain saja ya yang menanggapi. Kita menunggu arahan dari Pak Prabowo," ujarnya.  Sebelumnya, Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan bakal tetap fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo setelah ditetapkan sebagai Wapres terpilih. Terlebih, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih baru akan dilakukan Oktober 2024 mendatang. "Iya, kita selesaikan pekerjaan yang di Solo dulu ya. Seperti biasa, seperti ini. Pelantikannya juga masih lama nggih," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa, 23 April 2024.    Secara tertulis, Gibran memiliki waktu efektif enam bulan ke depan untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Namun ia tidak memastikan apakah dirinya akan terus aktif selama masa sisa jabatan tersebut. "Nanti kami update lagi ya," imbuhnya. Sementara itu, selama masa akhir jabatannya sebagai Wali Kota Solo, Gibran menekankan bakal tetap fokus menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Kota Solo. Selain itu, ia juga akan menyelesaikan dana hibah dari Uni Emirat Arab (UEA) senilai USD 15 juta.  "Iya masih menyelesaikan yang ada (infrastruktur), juga dana hibah dari UEA," bebernya.  Sebelumnya, ia juga sempat bertemu dengan Kajati Jawa Tengah I Made Suarnawan beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Gibran mengaku berkoordinasi tentang pembangunan di Kota Solo diantaranya terkait pembangunan Masjid Sriwedari yang sampai saat ini terganjal sengketa tanah. "Masjid Sriwedari sudah dikawal oleh Kejaksaan Negeri Surakarta. Dan diharapkan untuk progres pembangunan bisa didampingi oleh Kejaksaan Tinggi. Kemudian karena setelah ini kita mengeksekusi dana hibah dari UEA, ke depan pengen dikawal juga agar bisa berjalan dengan baik," ungkapnya. 

Solo: Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan terkait PDI Perjuangan yang akan menggugat ke PTUN. Ia memberikan jawaban singkat terkait itu saat ditanya, Kamis, 25 April 2024.
 
"Itu nanti yang lain saja ya yang menanggapi. Kita menunggu arahan dari Pak Prabowo," ujarnya. 
 
Sebelumnya, Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan bakal tetap fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo setelah ditetapkan sebagai Wapres terpilih. Terlebih, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih baru akan dilakukan Oktober 2024 mendatang.
"Iya, kita selesaikan pekerjaan yang di Solo dulu ya. Seperti biasa, seperti ini. Pelantikannya juga masih lama nggih," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa, 23 April 2024. 
 
Secara tertulis, Gibran memiliki waktu efektif enam bulan ke depan untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Namun ia tidak memastikan apakah dirinya akan terus aktif selama masa sisa jabatan tersebut.
 
"Nanti kami update lagi ya," imbuhnya.
 
Sementara itu, selama masa akhir jabatannya sebagai Wali Kota Solo, Gibran menekankan bakal tetap fokus menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Kota Solo. Selain itu, ia juga akan menyelesaikan dana hibah dari Uni Emirat Arab (UEA) senilai USD 15 juta. 
 
"Iya masih menyelesaikan yang ada (infrastruktur), juga dana hibah dari UEA," bebernya. 
 
Sebelumnya, ia juga sempat bertemu dengan Kajati Jawa Tengah I Made Suarnawan beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Gibran mengaku berkoordinasi tentang pembangunan di Kota Solo diantaranya terkait pembangunan Masjid Sriwedari yang sampai saat ini terganjal sengketa tanah.
 
"Masjid Sriwedari sudah dikawal oleh Kejaksaan Negeri Surakarta. Dan diharapkan untuk progres pembangunan bisa didampingi oleh Kejaksaan Tinggi. Kemudian karena setelah ini kita mengeksekusi dana hibah dari UEA, ke depan pengen dikawal juga agar bisa berjalan dengan baik," ungkapnya. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(WHS)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/xkEoPpMN-gibran-ogah-tanggapi-gugatan-pdip-ke-ptun
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
companies Dana, Google,
ministries Kejaksaan, PTUN,
parties PDIP,
topics dana hibah,
nations Uni Emirat Arab,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,
musicclubs APRIL,