1030 Motor Listrik Sudah Beredar di Indonesia!

  • 26 April 2024 22:00:00
  • Views: 2

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT TBS Energi Utama (TOBA) mencatat kendaraan listrik Elektrum yang berada di jalan sudah  mencapai angka seribu lebih sampai dengan April 2024.

"Sampai bulan April kita sudah punya 1.030 motor Elektrum ada di jalan," ujar SVP Corporate Strategy & Investor Relations TBS, Nafi Sentausa dalam konfrensi pers, Jumat (26/4/2024). 

Baca Juga: DPR Kecewa Capaian Konversi Motor Listrik Jauh dari Target, Realisasi Tak Sampai 1%!

Nafi mengatakan, angka tersebut merupakan akumulasi daripada jumlah unit yang telah didistribusikan sejak prduk H5 diluncurkan pada kuartal 4 2023.

Dimana, untuk tahun Elektrum berhasil mendistribusikan sekitar 500 unit motor H5. Nafi menjelaskan bahwa h5 ini fully body desain dari Elektrum.

"Jadi benar-benar produksi Indonesia walaupun materialnya campur ya ada yang impor dalam negeri juga," ungkapnya. 

Lanjutnya, selain mendistribusikan kendaraan listrik. Elektrum juga berhasil mendirikan lebih dari 100 unit battery swapping yang tersebar di beberapa titik di Jakarta. 

"Terus untuk baterai swap di tahun 2023, kita sudah berhasil mendirikan di sekitar 108 lokasi. targetnya, updatenya jadi dan total 147 battery swapping station di sekitar Jakarta," ungkapnya. 

Nafi melanjutkan, dari sisi target untuk Elektrum H5, perseroan berusaha meningkatkan angka daripada adopsi masyarakat akan kendaraan tersebur. 

Baca Juga: TBS (TOBA) Catatkan Pendapatan USD 501,3 Juta Sepanjang 2023

"Jadi kalau dari sisi target obviously kita berusaha meningkatkan dari angka yang tadi mudah-mudahan kita bisa menjangkau pasar yang lebih lebar, fokusnya di jakarta dulu," ujar Nafi. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read534035/elektrum-1030-motor-listrik-sudah-beredar-di-indonesia
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries DPR RI,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,