Motif Galihloss Bikin Konten Bermuatan Penistaan Agama: Ingin dapat Endorse

  • 26 April 2024 14:02:57
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih mendalami kasus penistaan agama yang menyeret TikToker Galih Noval Aji Prakoso (Galihloss) alias GNAP (24).

Kepada polisi, Galih mengaku, membuat konten bernada penistaan hanya sekedar menghibur demi mendulang popularitas agar pelaku usaha tertarik menggunakan untuk jasa mempromosikan produk.

Hal itu diungkap Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Metro Jaya, AKBP Hendri Umar.

“Jadi memang murni benar-benar dilakukan untuk menghibur netizen yang melihat ke akun TikTok ini dan dia hanya berusaha biar bisa di-endorse, tapi ternyata mungkin dia tidak berpikir panjang sehingga akhirnya membuat satu video yang mengarah kepada adanya dugaan penistaan agama,” kata Hendri Umar saat konferensi pers, Jumat (26/4/2024).

Hendri Umar mengatakan, konten penistaan yang diunggah Galih di media sosial TikTok begitu menyita perhatian masyarakat, khususnya di media sosial. Terbukti, pengikut di akun TikTok melonjak hingga ratusan ribu followers.

“Followernya nambah. Nambah banyak ada seratus ribuan ada yang pasti,” kata Hendri Umar.


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5582275/motif-galihloss-bikin-konten-bermuatan-penistaan-agama-ingin-dapat-endorse
Tokoh

Graph

Extracted

companies TikTok,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
ngos AJI,
places DKI Jakarta,
cases penistaan agama,