PSI Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Kaesang Pangarep Maju?

  • 26 April 2024 17:43:32
  • Views: 1

Jakarta -

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengumumkan pembukaan pendaftaran secara terbuka bagi masyarakat yang berniat maju dalam kontestasi Pilkada 2024 lewat PSI. Kaesang mengatakan PSI terbuka bagi siapapun yang ingin maju.

"Kami berharap putra putri Indonesia yang terbaik mau untuk membangun negara khususnya daerahnya masing-masing. Dan ini pendaftaran akan saya buka untuk siapapun mau dari partai apapun tidak ada masalah," kata Kaesang Pangarep kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Kaesang mengatakan pendaftaran untuk Pilkada itu dibuka mulai hari ini hingga 1 Agustus 2024. Dia mengatakan para kandidat calon kepala daerah itu harus memiliki nilai-nilai PSI seperti tidak akan korupsi.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Intinya ketika mendaftar ke PSI menjadi kepala daerah mau itu gubernur, wakil gubernur, wali kota, wakil walikota, bupati, wakil bupati intinya nilai-nilai PSI ada di dalam diri mereka saya kira kita sebagai partai akan mengeluarkan rekomendasi buat para calon-calon kepala daerah," ujarnya.

Dia menargetkan kemenangan PSI untuk Pilkada 2024 di seluruh wilayah Indonesia. Dia mengatakan pihaknya juga terbuka jika ada yang maju melalui PSI dari eksternal partai.

"Seluruh Indonesia maupun yang kita nggak punya kursi kita juga akan bertarung di sana," ujarnya.

Lebih lanjut, Kaesang juga buka suara soal peluang dirinya maju di Pilkada 2024. Dia mengaku masih melihat perkembangan dinamika politik.

"Saya nanti dulu ya, kita kan masih melihat perkembangan dinamika politik di daerah dan kita kemarin baru merayakan kemenangan pak Prabowo dan Mas Gibran, dan ini sekarang waktunya kami untuk konsolidasi dengan partai-partai pengusung pak Prabowo dan Mas Gibran," ujarnya.

(mib/maa)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7312399/psi-buka-pendaftaran-pilkada-2024-kaesang-pangarep-maju
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, Prabowo,
parties PSI,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Menteng,
cases korupsi,