Puji Timnas U-23 Tembus Semifinal Piala Asia, Gibran: Kita Doakan Terus

  • 26 April 2024 15:23:54
  • Views: 2

Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji tim nasional (timnas) Indonesia U-23 yang mampu menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia menyingkirkan Korea Selatan (Korsel) melalui adu penalti.

“Bagus, bagus, kita maju lagi ya,” kata Gibran, yang merupakan wakil presiden (wapres) terpilih hasil Pemilu 2024 itu, Jumat (26/4/2024). 

Gibran mengajak masyarakat untuk terus mendoakan Rizky Ridho dan kawan-kawan agar terus melaju di Piala Asia. “Kita doakan terus, kita dukung terus timnas,” katanya.

Di babak semifinal Piala Asia U-23, timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Gibran sebelumnya menyoroti komposisi skuad timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Bagus, kami selalu di-update oleh Pak Ketum PSSI. Pemain-pemain, persiapan. Saya kira untuk komposisi yang sekarang sudah sangat baik,” ujar Gibran.

Gibran menyebut lawan timnas Indonesia U-23 tidaklah mudah. Namun, ia optimistis jika mental dan pola permainan yang sudah ditampilkan dapat terus dipertahankan.

“Lawan yang tidak mudah. Tapi, dengan komposisi pemain-pemain yang ada sekarang, kita tidak bisa diremehkan. Apalagi, track record beberapa minggu terakhir sudah cukup baik, tinggal diteruskan saja,” kata Gibran.

 


Sumber: https://rejogja.republika.co.id/berita/scjjbu432/puji-timnas-u23-tembus-semifinal-piala-asia-gibran-kita-doakan-terus
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Rizky Ridho, Shin Tae-yong,
ministries PSSI,
topics Pemilu 2024,
nations Arab Saudi, Indonesia, Korea Selatan, Uzbekistan,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,