Terkini: Usulan BTN Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran, Pro Kontra Rencana Buka Lahan 1 Juta Ha untuk Padi Cina

  • 26 April 2024 12:00:00
  • Views: 4

TEMPO.CO, Jakarta - Berita-berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Jumat siang, 26 April 2024 dimulai dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN mengusulkan skema dana abadi untuk membiayai program 3 juta rumah yang dicanangkan oleh pasangan Capres-cawapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran).

Disusul, Dewan Pimpinan Pusat Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) bisa merealisasikan janjinya untuk menyelamatkan kelangsungan flag carrier Garuda Indonesia. 

Berikutnya, rencana pemerintah membuka lahan sejuta hektar di Kalimantan Tengah untuk proyek penanaman padi Cina, menimbulkan pro dan kontra. 

Selanjutnya, kabar pemerintah akan mengenakan iuran dana pariwisata pada tiket pesawat menjadi kontroversi. Sejumlah pihak menolak wacana tersebut dengan berbagai alasan, termasuk melanggar Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

Terakhir, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini memulai pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150). 

Kelima berita ini paling banyak diakses pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. 

Berikut ringkasan lima berita yang trending tersebut:

Selanjutnya: 1. Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran, BTN....


Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1860977/terkini-usulan-btn-program-3-juta-rumah-prabowo-gibran-pro-kontra-rencana-buka-lahan-1-juta-ha-untuk-padi-cina
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
companies Dana,
bumns Bank Tabungan Negara, BTN, Garuda Indonesia,
organizations Sekarga,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places BANTEN, DKI Jakarta, KALIMANTAN TENGAH,
cities Cilegon, Serang, Tangerang,
musicclubs APRIL,