Tersangka Kasus ABG Tewas di Jaksel Berdalih Tak Tahu Korban di Bawah Umur

  • 26 April 2024 12:33:49
  • Views: 4

Jakarta -

Polisi menetapkan pria inisial AN alias BAS (40) dan BH (40) sebagai tersangka kasus tewasnya ABG berusia 16 tahun di hotel Senopati, Jaksel. Tersangka mengaku mengajak korban ngamar dengan alasan tidak tahu korban masih di bawah umur.

"Saya ini sebenarnya di-chat, bukan nge-chat. Jadi saya tidak pernah mengundang, tapi saya selalu diundang. Mengundang diri sendiri merekanya. Saya kenal dari korban atau gimana mungkin bahasanya, itu juga dari kawan saya, LC," kata tersangka BAS saat dihadirkan di jumpa pers di Polres Metro Jaksel, Jumat (26/4/2024).

BAS mengaku tak tahu FA masih berusia di bawah umur. Dia mengatakan jasa open BO itu dikenalkan oleh LC.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya dapat kabar dari LC-nya sendiri, Pak. Jadi saya tidak tahu kalau di bawah umur atau gimana, saya tidak tahu. Mereka tahunya ada LC, ya setahu saya sebagai LC," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, ABG perempuan berusia 16 tahun tewas setelah dibawa ngamar oleh dua orang pria di Kebayoran Baru, Jaksel, pada Selasa (23/4).

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi menjelaskan, awalnya pihaknya menerima informasi dari RSUD Kebayoran Baru. Pihak rumah sakit mengabarkan telah menerima seorang perempuan tanpa identitas dalam kondisi meninggal dunia.

"Atas informasi tersebut, kemudian anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan Unit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru mencoba mendatangi RSUD Kebayoran Baru dan mengumpulkan informasi terkait dengan laporan tersebut," jelas Yossi kepada wartawan, Kamis (25/4).

"Dan benar bahwa terdapat jenazah dari seorang perempuan yang pada saat itu belum ditemukan identitasnya dalam kondisi sudah meninggal dunia," lanjut Yossi.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mencari informasi terkait korban ini. Dari hasil penyelidikan diketahui korban sebelumnya bersama dengan temannya seusianya.

"Sehingga kami kemudian mendapatkan informasi bahwa sebelum peristiwa ditemukannya jenazah korban yang meninggal dunia tersebut, ternyata korban bersama dengan rekannya yang juga perempuan dan sama-sama berusia 16 tahun atau dikategorikan sebagai anak itu beraktivitas di salah satu hotel yang terletak di daerah Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," bebernya.

Atas hal itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Dua orang pria yang membawa korban diamankan di hotel di Ampera, Jaksel.

(mib/mea)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7311704/tersangka-kasus-abg-tewas-di-jaksel-berdalih-tak-tahu-korban-di-bawah-umur
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, Polres Metro Jakarta Selatan,
places DKI Jakarta,
cities Kebayoran Baru,