Partai NasDem Resmi Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

  • 26 April 2024 02:56:28
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto rampung menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024.

Prabowo menyatakan bahwa Partai Gerindra dan NasDem resmi bekerja sama atau berkoalisi. Dengan demikian, partai besutan Surya Paloh tersebut akan menjadi partai politik pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

“Pertemuan yang efektif dan produktif. Kita sepakat bahwa kita akan kerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo menuturkan, kerja sama politik antara Gerindra dan NasDem akan membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif. Dengan bergabungnya NasDem ke koalisi Prabowo, maka partai tersebut secara informal telah meninggalkan koalisi perubahan yang sebelumnya terdiri dari NasDem, PKS, dan PKB.

“Membentuk kekuatan pemerintahan yang kuat dan efektif di tengah ketidakstabilan dunia,” tutur Prabowo.

Prabowo: Rakyat Berharap Semua Pimpinan Politik Kerja Sama

Sebelumnya,Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.

Prabowo mengatakan, dirinya bersama Gibran siap bekerja keras memimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Dia mengaku telah mempersiapkan diri sebagai pemimpin nasional.

“Semua hari ini kita menerima ketetapan dari KPU. Dan kita akan mulai kerja keras. Mempersiapkan diri,” kata Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo menuturkan, setelah penetapan dari KPU adalah momentum untuk bekerja sama demi Indonesia. Menurutnya, masyarakat menginginkan semua pimpin politik kembali bersatu usai penyelenggaraan Pilpres 2024.

“Sekarang kewajiban kita semua untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat,” ujar Prabowo.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018008974/partai-nasdem-resmi-dukung-pemerintahan-prabowo-gibran?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo, Surya Paloh,
ministries KPU,
parties Gerindra, Nasdem, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Menteng,
musicclubs APRIL,