PKB Dorong Ida Fauziyah-Hasbiallah Ilyas Bersaing Maju Pilkada Jakarta

  • 26 April 2024 01:29:18
  • Views: 4

Jakarta -

Waketum PKB, Jazilul Fawaid, mengungkapkan sosok yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. Jazilul menyebut partainya akan mengutamakan kader partai untuk maju.

"Tapi apapun kami pasti akan memprioritaskan kader, nanti kita juga melihat perkembangan suara dari masyarakat" kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024) malam.

Jazilul menuturkan ada 2 nama yang akan didorong maju dalam kontestasi Pilkada DKI 2024. Di antaranya yaitu Waketum PKB Ida Fauziyah dan Ketua DPP PKB Hasbiallah Ilyas.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang untuk DKI, Bu Ida Fauziyah kita dorong, tentu nggak bisa sendirian karena partai PKB cuma 10 kursi. Maka langkah pertama ya tentu menyiapkan figur yang menurut saya Bu Ida, Pak Hasbi sudah memiliki pengalaman di dalam pemerintahan di legislatif juga," tutur dia.

Jazilul menilai kedua kader unggulannya masih dapat bersaing dengan sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilgub 2024. Meskipun, kata dia, warga Jakarta masih berharap Anies Baswedan untuk menduduki kursi DKI 1.

"Karena kan sampai detik ini belum ada calon-calon gubernur unggulan yang memiliki elektoral yang tinggi. Artinya Bu Ida Fauziyah bagi kami masih cukup untuk bersaing dengan yang lain, kecuali Pak Anies mungkin," imbuhnya.

Adapun saat ditanya soal peluang Khofifah Indarparawansa maju di Pilkada Jawa Timur, Jazilul mengaku tak tahu. Dia hanya mengatakan bahwa pendaftaran Pilkada Jatim sudah dibuka.

"Yang jelas desk Pilkada Jawa Timur mungkin sudah dibuka. Saya nggak tahu, Bu Khofifah sudah mendaftar atau belum," imbuh Jazilul.

(ond/rfs)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7311123/pkb-dorong-ida-fauziyah-hasbiallah-ilyas-bersaing-maju-pilkada-jakarta
Tokoh











Graph