Semua Ingin Anies Maju Pilkada Lagi, tapi Kita Berharap Kader

  • 25 April 2024 23:18:49
  • Views: 4

Jakarta -

Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, menilai sejumlah pihak menginginkan Anies Baswedan kembali maju dalam Pilkada 2024. Namun, Aboe juga menilai bahwa PKS ada catatan terkait hal tersebut.

"Adapun menyangkut masalah pilkada, semua rata-rata menginginkan Anies maju lagi, ya kalau memang cocok why not?" kata Aboe di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024) malam.

Aboe mengatakan bahwa Anies sudah memiliki kekuatan suara yang cukup besar. Pasalnya, menurut Aboe, Anies sudah termasuk dalam tokoh nasional usai maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati begitu, Aboe mengaku lebih memprioritaskan kader PKS untuk diusung dalam Pilgub 2024 DKI Jakarta. Apalagi, dia menyebut, partainya memperoleh kursi yang cukup banyak dalam Pileg 2024 di Jakarta.

"Tetapi, dari PKS lebih menginginkan karena Pak Anies sudah 25% suaranya level di nasional jadi kita berharap ada kader dari PKS kebetulan menjadi jawara sedikit dalam kursi," sebut Aboe.

"Nggak perlu banyak-banyak amat kok paling tidak 18 kursi sudah mengantarkan untuk memilih gubernur," tambahnya.

Sebagai informasi, PKS menjadi salah satu partai yang mengusung Anies-Sandiaga pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu bersama Gerindra. Pasangan itu menang dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

(ond/rfs)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7311086/pks-semua-ingin-anies-maju-pilkada-lagi-tapi-kita-berharap-kader
Tokoh









Graph