Pentingnya Perangkat Lunak, Otomasi, dan Elektrifikasi dalamMeningkatkan Daya Saing Industri

  • 25 April 2024 22:49:12
  • Views: 3

Ilustrasi.(DOK SCHNEIDER ELECTRIC)

SCHNEIDER Electric,akan memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, yang mencakup perangkat lunak industri, artificial intelligence, dan teknologi Digital Twin. Solusi-solusi ini akan dipresentasikan melalui prisma sebuah digital and sustainable life science campus, yang memperlihatkan keahlian domain Schneider Electric di seluruh rantai nilai industri.

"Industri berkontribusi sekitar 45% emisi gas rumah kaca global, maka sudah jelas kita harus bertindak untuk menguranginya dan mendukung dekarbonisasi industri secepat mungkin," Barbara Frei, Executive Vice President, Industrial Automation Schneider Electric, dalam keterangannya, Kamis (25/4).

"Otomasi, sebagai inti dari teknologi operasional industri, dapat mengoptimalkan proses produksi dan menjadi kunci keberhasilan transformasi digital. Ini meningkatkan produktivitas dan efisiensi serta membantu memaksimalkan pemanfaatan energi dan bahan baku."

Baca juga : Perkuat Transformasi Digital, DTI-CX 2024 bakal Digelar

Mendorong produktivitas dan efisiensi melalui Otomasi Berbasis Perangkat Lunak Hannover Messe, pameran industri terbesar dan bergengsi, berlangsung di Hannover, Jerman, dari 22 hingga 26 April.

Pada acara ini, Schneider Electric mempresentasikan visinya untuk otomasi. Setelah memperkenalkan EcoStruxure Automation Expert pada tahun 2020 lalu, Schneider Electric terus memperkuat pendekatan terbuka dan berbasis perangkat lunak dalam otomasi, membentuk fondasi yang berkelanjutan, mengembangkan lingkungan otomasi industri tunggal dan dapat disesuaikan untuk proses berkelanjutan, hybrid, atau diskrit.

Dengan fokus pada mendukung kebutuhan pelanggan agar menjadi lincah dan inovatif dalam menghadapi tantangan industri dan menjaga kelangsungan bisnis, perusahaan bertujuan menciptakan solusi yang dapat menekan total biaya kepemilikan, menyederhanakan proses dan operasi, dan memungkinkan industri beroperasi pada tingkat efisiensi dan ketahanan yang lebih tinggi.

Frei melanjutkan, "Sebagian besar otomasi yang beroperasi saat ini dirancang dan dipasang beberapa dekade yang lalu, berdasarkan perangkat keras yang terkait dengan satu pemasok dan terjadi sebelum munculnya komputasi yang kita miliki sekarang. Dengan mengusung otomasi berbasis perangkat lunak dan pendekatan terbuka, kami menyederhanakan kompleksitas yang ada dan memungkinkan pelanggan untuk memperbarui atau mengubah otomasi mereka berdasarkan apa yang mereka butuhkan, kapan mereka butuhkan, dan dari siapa mereka inginkan." (Z-6)


Sumber: https://mediaindonesia.com/humaniora/667321/pentingnya-perangkat-lunak-otomasi-dan-elektrifikasi-dalammeningkatkan-daya-saing-industri
Tokoh

Graph

Extracted

topics transformasi digital,
products Artificial Intelligence,
nations Jerman,
musicclubs APRIL,