Duo Begal di Depok Dikenal Sadis, Kerap Incar Anak Sekolah

  • 25 April 2024 22:34:16
  • Views: 2

Depok -

Duo begal yang viral membacok bocah SMP di Pancoran Mas, Kota Depok, ditangkap polisi. Polisi menyebut pelaku kerap mengincar anak sekolah.

"Nah ini pelakunya selalu mengincar anak-anak sekolah, yang membawa barang berharga seperti handphone," kata Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana kepada wartawan di Mapolres Metro Depok, Kamis (25/4/2024).

Modus pelaku adalah dengan memepet korbannya. Kedua pelaku tidak segan-segan melukai korban jika melakukan perlawanan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau misalnya melawan, itu ada aksi dari si pelaku untuk melakukan penganiayaan," jelasnya.

Arya mengatakan pelaku mengincar anak sekolah karena lebih lemah dan mudah saat merampas barang berharga milik korban.

"Iya (incar) anak sekolah. Harapannya sih lebih lemah gitu ya, jadi lebih mudah untuk diambil," jelasnya.

Dalam melakukan aksi, pelaku juga sudah menyiapkan sejata tajam (sajam). Hal itu digunakan pelaku untuk menganiaya korban jika melawan.

"(Sajam) Sudah dipersiapkan. Jadi setiap mereka melakukan aksi, sajam sudah siap, kalau-kalau korban itu melawan, dan sajam digunakan untuk menganiaya korban sehingga mendapatkan barang yang diinginkan," tutupnya.

Beraksi di 3 TKP dalam Sehari

Duo begal yang viral membacok bocah SMP di Pancoran Mas, Depok ternyata tak cuma sekali beraksi. Dalam sehari, kedua pelaku ini ternyata melakukan aksi begal di tiga lokasi berbeda di wilayah Depok.

"Iya jadi mereka ini setelah kita tanya ternyata ada 3 tempat kejadian perkara (TKP) dalam satu hari," kata Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana kepada wartawan di Mapolres Metro Depok, Kamis (25/4).

Jadi, pada Rabu (24/4) kemarin itu ada 3 kejadian serupa yang terjadi di tiga lokasi yakni di Beji, Krukut, dan Cinere. Modus operandi yang dilakukan kedua pelaku juga sama yaitu pura-pura mencari alamat.

(dnu/dnu)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7311064/duo-begal-di-depok-dikenal-sadis-kerap-incar-anak-sekolah
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
places JAWA BARAT,
cities Depok, Krukut, Pancoran,
cases penganiayaan,