NasDem Gabung ke Pemerintahan Prabowo, Golkar Tidak Khawatir Jatah Kursi Menteri Berkurang

  • 25 April 2024 20:30:23
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Dalam pertemuan itu, Surya Paloh menegaskan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo dengan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan Surya Paloh pun disambut baik oleh Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku tidak khawatir jika dukungan Partai NasDem akan mengurangi jatah kursi menteri untuk Partai Golkar yang lebih awal mengusung Prabowo-Gibran.

"Saya kira Pak Prabowo pasti sudah punya rumusan sendiri yang itu sudah rumusan. Itu sudah muncul pembicaraan antara ketua umum partai politik terutama yang di Koalisi Indonesia Maju," kata Doli saat diwawancarai di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Terlebih, kata Doli, antara Prabowo dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto intens berkomunikasi. Sehingga, keduanya sudah saling memahami.

"Beliau (Prabowo) saya kira seorang politisi, sekarang menjadi seorang presiden yang punya pengalaman, tahu persis punya rumusan. Sudah punya rumusan sendiri, komunikasi dengan parpol terutama yang tergabung dengan KIM. Apalagi dengan Pak Airlangga juga sudah sama-sama pahamlah mereka itu. Jadi kami enggak akan merasa terganggu," tegas Doli.

Diberitakan sebelumnya, Surya Paloh resmi menyatakan Partai NasDem akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal itu Surya Paloh sampaikan usai bertemu dengan Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

"Saya katakan, NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Surya Paloh.

Prabowo Subianto menemui Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB di Jakarta Pusat. usai ditetapkan menjadi Presiden terpilih pada Rabu petang. Usai pertemuan, Gerindra dan PKB berkomitmen dan akan menjalani kerjasama lebih produktif untuk...


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5581679/nasdem-gabung-ke-pemerintahan-prabowo-golkar-tidak-khawatir-jatah-kursi-menteri-berkurang
Tokoh













Graph