Zulhas Happy Prabowo Sah Jadi Presiden, Beri Ucapan Tak Terduga

  • 25 April 2024 18:28:47
  • Views: 1

Jakarta, CNBC Indonesia - Merespons kemenangan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku senang. Bahkan, ia menyebut kemenangan itu merupakan sesuatu yang enak.

Celetukan itu dilontarkan Zulhas saat berfoto bersama dengan awak media.

"Ya difoto dengan siapa saja juga kalau menang itu enak. Kalau nggak (menang), ketawanya berat," celetuk Zulhas kepada wartawan saat ditemui di Auditorium Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jakarta, Kamis (25/3/2024).

-

-

Zulhas, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) turut merespons pertanyaan awak media ihwal apakah dirinya lanjut menjadi menteri lagi di kabinet berikutnya.

Foto: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas. (CNBC Indonesia/Martyasari Rizky)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas. (CNBC Indonesia/Martyasari Rizky)

Ia merespons dengan tersenyum sembari berujar, "Menteri itu hak-nya pak Prabowo," ucap Zulhas.

Kemudian, saat ditanya apakah Zulhas ingin melanjutkan pekerjaannya sebagai Mendag atau ingin beralih menjadi menteri di sektor lainnya, lagi-lagi ia tersenyum dan berujar.

"Ya kita terserah presiden nanti lah ya," singkat kata Zulhas.

Prabowo-Gibran telah sah menjadi Presiden-Wakil Presiden setelah mendapatkan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59% dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20% di tiap Provinsi yang tersebar di 38 Provinsi di Indonesia. Sementara itu pesaingnya pasangan Anies-Muhaimin hanya memperoleh suara 24,9% dari suara sah dan pasangan Ganjar-Mahfud mengumpulkan 16,5% dari suara sah.


[-]

-

Jokowi Makin Dekat dengan PAN, Zulhas Kasih Bocoran Begini
(wur)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240425121950-4-533352/zulhas-happy-prabowo-sah-jadi-presiden-beri-ucapan-tak-terduga
Tokoh













Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Raka, Joko Widodo, Mahfud MD, Prabowo, Zulkifli Hasan,
ministries Kemendag,
parties PAN,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,