Kata Politikus Gerindra soal Peluang Prabowo Rangkul NasDem dan PKB Masuk Koalisi

  • 25 April 2024 18:09:36
  • Views: 4

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Gus Irfan Yusuf, menanggapi soal peluang merapatnya Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Diketahui, Prabowo sudah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, kemarin. Sementara hari ini, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyambangi rumah kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Menurut Irfan, fenomena tersebut sudah menjadi kebiasaan Prabowo. “Saya kira ini sudah jadi kebiasaannya Pak Prabowo, sudah mendarah daging bahwa beliau selalu berpesan satu musuh terlalu banyak, seribu kawan terlalu sedikit. Jadi akan berusaha ditambah terus,” kata dia saat dihubungi, Kamis, 25 April 2024. 

Ketika ditanya apakah bergabungnya partai politik di luar koalisi itu bisa mengurangi jatah kursi menteri, Irfan menyebut partainya selalu mendukung langkah Prabowo ke depan.

“Apa yang perlu dikhawatirkan? kami selalu men-support program-program presiden terpilih Pak Prabowo, tentabg siapa dan bagaimana orangnya enggak penting, yang penting program Pak Prabowo ter-support dan terlaksana di lapangan. Itu aja yang penting,” tuturnya. 

Sebelumnya, KPU resmi menetapkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo-Gibran, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pemenang pilpres 2024. Keduanya akan menjabat untuk periode pemerintahan 2024-2029 setelah dilantik pada 20 Oktober nanti.

Iklan

Penetapan itu dilaksanakan melalui rapat pleno di Kantor KPU, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024. Kemenangan Prabowo-Gibran diumumkan Ketua KPU Hasyim Asyari setelah penandatanganan berita acara oleh seluruh komisoner lembaga penyelenggara Pemilu tersebut. 

"KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024," kata Hasyim mengumumkan penetapan duet Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo itu.

DEFARA | SULTAN ABDURRAHMAN

Pilihan Editor: PPP Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Ajak Semua Pihak Dukung Pemerintahan Baru


Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1860738/kata-politikus-gerindra-soal-peluang-prabowo-rangkul-nasdem-dan-pkb-masuk-koalisi
Tokoh













Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, Gus Irfan, Hasyim Asy'ari, Prabowo, Surya Paloh,
ministries KPU,
parties Gerindra, Nasdem, PKB,
topics Pilpres 2024,
fasums kantor DPP PKB,
products daging,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Solo,
musicclubs APRIL,