Tekad Bulat Tak Akan Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta, Alasannya Diungkap Ketua Umum Partai PKS!

  • 25 April 2024 15:29:59
  • Views: 3

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Selepas mencalonkan diri di Pilpres 2024, nasib Anies Baswedan mulai dipertanyakan kedepannya oleh publik.

Diisukan Anies Baswedan akan maju Pilgub DKI Jakarta tahun 2024.

Namun dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memastikan bahwa mereka tidak akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta dalam Pilkada 2024.

Ketua umum PKS, Ahmad Syaikhu, mengungkapkan hal ini dalam keterangan pers setelah pertemuan dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Selasa, 23 April 2024, di kantor DPP PKS Jakarta Selatan.

Syaikhu menegaskan bahwa dalam menentukan calon kepala daerah, PKS akan memperhatikan rekam jejak dan elektabilitas berdasarkan hasil survei.

Baca Juga: Disahkan Tahun 1999, Kota di Jawa Barat Ini Ternyata Hasil Pemekaran, Kini Berkembang Pesat Punya Kampus Ternama

Baca Juga: 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa yang Dikabarkan Akan Segera Mekar, Termasuk Jawa Barat dan Banten

Baca Juga: Senyuman Capres 01 Disinggung Prabowo Saat Penetapan Presiden Terpilih 2024, Begini Respon Anies Baswedan!

Meskipun PKS telah memberikan surat rekomendasi kepada beberapa kader dan figur eksternal potensial, keputusan akhir akan diambil melalui surat keputusan.

Menyikapi kehadiran Anies sebagai calon presiden, Syaikhu menekankan pentingnya menjadikan Anies sebagai tokoh nasional.

Namun, PKS menilai bahwa saatnya mendukung kader PKS untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Diantara nama-nama yang santer dikabarkan akan diusung PKS adalah Ketua DPW DKI Jakarta PKS, Khoirudin, dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Dengan begitu, Syaikhu meminta agar senantiasa Anies mendukung kader PKS di Pilkada Jakarta mendatang.***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912505588/tekad-bulat-tak-akan-usung-anies-baswedan-di-pilgub-dki-jakarta-alasannya-diungkap-ketua-umum-partai-pks?page=all
Tokoh













Graph