Prabowo Cerita Waktu Dapat Restu Istri Wismoyo Arismunandar Maju Capres

  • 25 April 2024 15:33:43
  • Views: 4

Jakarta -

Presiden terpilih Prabowo Subianto menjelaskan bahwa ada andil Siti Hardjanti Wismoyo dalam kemenangannya di Pilpres 2024. Prabowo mengatakan bahwa Siti Hardjanti paling ampuh mempengaruhi kaum ibu-ibu.

Hal itu ia sampaikan dihadapan kerabatnya saat menghadiri acara ulang tahun dari adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo, di Gedung Perwayangan, TMII, Jakarta Timur pada Kamis (25/4/2024).

"Ibu Moyo selalu senyum dan tadi saya bilang, 'ibu nggak pernah berubah'. Beliau selalu senyum dan selalu memberi semangat kepada kita semua. Karena beberapa saat yang lalu, beliau datang ke Hambalang dan beliau mendorong saya dan merestui saya," kata Prabowo.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mengerti dan saya paham beliau turut kampanye untuk saya jadi presiden RI. Jadi sepertinya beliau adalah salah satu timses saya yang paling ampuh. Karena beliau yang paling ampuh mempengaruhi emak- emak semuanya. Jadi saya, mungkin saya menang karena emak-emak itu," sambungnya.

Sementara itu, Prabowo juga sempat mengenang ajaran dan pesan dari Wismoyo Arismunandar. Untuk diketahui, Wismoyo pernah menjadi komandan Prabowo saat masih aktif sebagai prajurit TNI AD.

"Banyak ajaran-ajaran beliau saya pegang sampai sekarang, mungkin itulah dengan gemblengan beliau dan dengan ajaran beliau juga yang membawa akhirnya sampai saya mendapat kehormatan dan kepercayaan besar, menerima mandat dari rakyat Indonesia," ucapnya.

Ia pun terkesan dengan kepribadian Wismoyo pada masa itu. Ajaran jiwa prajurit yang iklhas dan jujur menjadi pegangan Prabowo selama hidupnya.

"Yang saya terkesan beliau adalah jiwanya yang bersih, yang ikhlas, jiwa prajurit yang lurus, yang jujur dan banyak sekali yang beliau ajarkan kepada saya, antara lain beliau ajarkan selalu untuk berfikir yang baik, berbuat yang baik, bertutur kata yang baik. Juga ajaran beliau harus selalu berfikir positif,"tuturnya.

"Kedua, harus gembira, ajaran beliau orang berani itu gembira. Itu saya pegang terus. Kemudian yang ditanamkan juga kepada saya adalah nilai agamis beliau. Saya termasuk waktu muda saya akui kalau saya memang nakal, Jadi walaupun beliau marah, dia tetap bela saya," imbuhnya.

Wismoyo Arismunandar diketahui memang bagian dari keluarga Soeharto. Dia adalah adik ipar Soeharto, yang menikah dengan Siti Hardjanti Soemoeharjomo atau Bu Datiet, adik Tien Soeharto, pada 1968.

(bel/dnu)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7310258/prabowo-cerita-waktu-dapat-restu-istri-wismoyo-arismunandar-maju-capres
Tokoh





Graph

Extracted

persons Prabowo, Soeharto,
ministries TNI, TNI AD,
topics Pilpres 2024,
fasums TMII,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,