Ganjar Nilai Sudah Ada Keputusan soal Nasib Jokowi di PDIP

  • 25 April 2024 13:49:23
  • Views: 4


Yogyakarta, CNN Indonesia --

Politikus PDIP Ganjar Pranowo mengindikasikan sudah ada keputusan terkait status Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader partai berlambang banteng. Penilaian ini berdasarkan pernyataan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai, Komaruddin Watubun.

Komaruddin sebelumnya menyebut Jokowi sudah berseberangan dengan PDIP di Pilpres 2024. Dia menilai mustahil Jokowi masih menjadi bagian dari PDIP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau Pak Jokowi saya belum tahu (status di PDIP), tapi kalau kemudian Pak Komar sudah mengatakan itu, berarti sudah ada keputusan. Ya, itu mekanisme internal aja," kata Ganjar saat ditemui di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY, Selasa (25/4).

Sementara itu, terkait nasib putra dan menantu Jokowi, yakni Gibran Rakaming Raka serta Bobby Nasution, Ganjar mengamini keduanya sudah bukan lagi bagian dari PDIP.

"Setahu saya, Mas Bobby, Mas Gibran dulu sudah pernah ada keputusan dari dewan kehormatan, sudah tidak menjadi anggota, setahu saya lho," kata dia.

Komaruddin Watubun sebelumnya menyinggung status Presiden Jokowi dan Gibran di internal partai.

"Ah, orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang masih bagian dari PDI Perjuangan, yang benar saja!" ucap Komaruddin di kantor DPP PDIP, Senin (22/4).

Pada kesempatan itu, dia turut berbicara soal status putra Jokowi, Gibran yang hingga kini belum diumumkan secara tegas usai menjadi cawapres Prabowo. Komaruddin menyebut Gibran bukan lagi sebagai kader PDIP.

"Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu [maju cawapres]," ucap Komaruddin.

Dia bahkan menyebut Gibran dua kali berbohong untuk tetap bertahan di partai. Pertama, Gibran berbohong kepada dirinya dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai sempat berjanji bertahan di partai.

Kedua, Gibran berbohong kepada Megawati usai sempat ditanya apakah akan keluar atau tetap bertahan. Kepada Mega, ungkap Komar, Gibran mengaku akan tetap berada di PDIP usai ayahnya tak lagi menjadi presiden.

"Kemudian yang di sekolah partai, itu juga ada kan rekaman. Itu kan, Ibu tanya Mas Gibran sama Bobby [Nasution], mau tetap di sini apa berpindah partai. Mas Gibran sendiri maju ke mimbar lalu disampaikan waktu itu tetap bersama PDI Perjuangan," ucap Komaruddin.

(kum/pmg)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240425125709-32-1090355/ganjar-nilai-sudah-ada-keputusan-soal-nasib-jokowi-di-pdip
Tokoh















Graph