Anies Tanggapi Ucapan Prabowo Saat Singgung soal Senyumannya yang Berat di KPU: Biasa Aja

  • 25 April 2024 13:56:38
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Ada yang menarik saat acara Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, 24 April 2024.

Momen antara Prabowo Subianto dengan mantan rivalnya di Pilpres 2024, Anies Baswedan menjadi perhatian publik. Hal ini berawal dari ucapan sng Presiden Terpilih 2024.

Prabowo Subianto yang saat itu berpidato dalam penetapan Presiden dan Wakil Presiden tepilih, menyebut bahwa senyuman Anies pasti berat ketika menghadiri acara tersebut.

Dalam hal ini, Prabowo menyatakan hal demikian karena ia pernah berada di posisi Anies saat dirinya kalah dari Jokowi dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Baca Juga: Prabowo Subianto Jelaskan Makna Ungkapan Senyum Berat Anies Baswedan dan Cak Imin 

"Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah ada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu, tetapi ini yang dituntut oleh rakyat kita," ucap Prabowo dikutip dari laman ANTARA.

Dalam hal ini, Prabowo juga mengucapkan kepada Anies, Muhaimin, Ganjar maupun Mahfud MD yang telah berjuang semuanya dalam mengajdapi beratnya Pilpres tahun 2024 tersebut.

"Saya terima kasih kepada Anies, Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, kita berjuang. Saya yakin dorongannya Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud sama dengan dorongannya saya, kita ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Mas Anies dan Muhaimin, Saya Tahu Senyuman Anda Berat

Tanggapan Anies

Ditanya soal tanggapannya terkait ucapan Prabowo yang menyebut senyumannya itu berat, Anies pun hanya biaa memberikan tanggapan yang singkat.

Berbeda dengan apa yang dikatakan Prabowo, Anies juatru mengaku biasa saja saat menghadiri acara Penetapan tersebut meski dirinya berada di posisi yang kalah.

"Biasa saja," ungkap Anies singkat.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tak Hadiri Penetapan Prabowo Presiden 2024, Anies Baswedan Hadir

Ia bahkan seolah tidka terima jika dikatakan senyumannya berat dalam acara tersebut, karena ia merasa baik-baik saja saat itu.

"Kan beliau yang alamin. Kalau saya 'kan biasa-biasa saja," tambah Anies lagi.

Berbeda dengan Anies Baswedan yang menghadiri agenda di KPU tersebut, Ganjar Pranowo justru tak datang disebabkan masih berada di Yogyakarta.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018003838/anies-tanggapi-ucapan-prabowo-saat-singgung-soal-senyumannya-yang-berat-di-kpu-biasa-aja?page=all
Tokoh











Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Joko Widodo, Mahfud MD, Prabowo,
ministries KPU,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA,
cities Yogyakarta,
musicclubs APRIL,