Peringati HPN 2024, PWI Sidoarjo Bagikan 150 Paket Sembako di Desa Terdampak Banjir

  • 25 April 2024 12:23:14
  • Views: 5

Sidoarjo (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar bakti sosial (Baksoa) bagi-bagi sembako di Balai Desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin, Rabu (24/4/2024).

Baksos digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024. Dalam baksos ini, sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada warga desa yang terdampak menjadi langganan banjir, yakni Desa Banjarasri, Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarpanji Kecamatan Tanggulangin.

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mie telur dan mie instan ini, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga dan dilanjutkan pembagian secara langsung ke warga.

Secara simbolis, paket sembako tersebut diserahkan ke warga oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sidoarjo M Wildan, Ketua PWI Sidoarjo Mustain, Camat Tanggulangin Sabino Mariano, Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri, Danramil Tanggulangin Kapten Arh Muklis Hariyanto dan Kades Banjarasri Muklison.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sidoarjo M Wildan menyatakan, Pemkab Sidoarjo memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan sosial seperti ini. Sebab langsung berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Menurutnya bantuan tersebut akan sangat membantu meringankan kebutuhan warga. “Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini yang telah dilakukan PWI Sidoarjo,” ucap Wildan.

Ia berharap program kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan PWI Sidoarjo. Dengan begitu PWI Sidoarjo dapat selalu berkontribusi dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Sidoarjo.

Ketua PWI Kab. Sidoarjo Mustain menyerahkan bantuan sembako kepada warga

Dikatakannya PWI Sidoarjo merupakan mitra kerja Pemkab Sidoarjo. Hubungan yang  sangat baik selama ini diharapkan dapat terus dijaga. “Kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini sudah dilakukan PWI Sidoarjo bertahun-tahun, saya kira efeknya dapat memberikan manfaat luar biasa kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo Mustain mengatakan baksos yang didukung oleh Pemkab Sidoarjo ini merupakan bentuk perhatian anggota PWI Sidoarjo terhadap masyarakat.

Oleh karenanya ia meminta untuk tidak memandang bantuan yang diterima. Namun perhatian insan pers terhadap warga yang membutuhkan. “Jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap warga yang saat ini terdampak banjir dan warga yang membutuhkan,” tandas Mustain.

Ia menambahkan, baksos bagi bagi sembako untuk warga terdampak banjir ini dalam rangka memperingati HPN Tahun 2024. Lewat momen tersebut ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian sosial anggotanya kepada warga kurang mampu. “Ini menjadi momen kita untuk meningkatkan kepekaan sosial teman-teman wartawan khususnya anggota PWI Sidoarjo terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di wilayahnya,” pungkas Mustain. (isa/kun)


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/peringati-hpn-2024-pwi-sidoarjo-bagikan-150-paket-sembako-di-desa-terdampak-banjir/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hariyanto,
companies Google,
organizations Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),
topics Banjir,
events Hari Pers Nasional,
products Beras, sembako,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Sidoarjo,