Pemkab Aceh Tengah Sebut Jaringan Air Bersih untuk PON 2024 Perlu Ditambah

  • 25 April 2024 11:57:55
  • Views: 2

Banda Aceh: Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menyebutkan bahwa daerah itu perlu tambahan jaringan air bersih untuk memenuhi kebutuhan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumut. "Semoga dapat segera kita implementasi untuk mendukung dan mempercepat pembangunan daerah kita," kata Mirzuan di Tekengon, Selasa, 23 April 2024. Hal tersebut disampaikan T Mirzuan saat audiensi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ia menjelaskan Aceh Tengah sebagai tuan rumah cabang olahraga pacuan kuda PON 2024 masih perlu meningkatkan beberapa fasilitas untuk mendukung kesuksesan ajang nasional tersebut.   Peningkatan fasilitas infrastruktur dan pelayanan, termasuk untuk kebutuhan air bersih di arena PON tersebut menjadi pendukung bersama dalam upaya menyukseskan dan menyemarakkan pelaksanaan PON 2024 di Aceh-Sumut. Selain itu, Mirzuan juga membahas terkait optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Leulabu sebagai upaya meningkatkan kapasitas distribusi air bersih di daerah dataran tinggi Gayo itu. Langkah ini, lanjut dia, diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan air bersih bagi masyarakat di khususnya di wilayah kecamatan sekitar SPAM Lelabu. "Saat ini SPAM Lelabu sedang dalam proses penyiapan review Detail Engineering Design (DED) untuk optimalisasi," terang dia.

Banda Aceh: Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menyebutkan bahwa daerah itu perlu tambahan jaringan air bersih untuk memenuhi kebutuhan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumut.
 
"Semoga dapat segera kita implementasi untuk mendukung dan mempercepat pembangunan daerah kita," kata Mirzuan di Tekengon, Selasa, 23 April 2024.
 
Hal tersebut disampaikan T Mirzuan saat audiensi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Ia menjelaskan Aceh Tengah sebagai tuan rumah cabang olahraga pacuan kuda PON 2024 masih perlu meningkatkan beberapa fasilitas untuk mendukung kesuksesan ajang nasional tersebut.
 
Peningkatan fasilitas infrastruktur dan pelayanan, termasuk untuk kebutuhan air bersih di arena PON tersebut menjadi pendukung bersama dalam upaya menyukseskan dan menyemarakkan pelaksanaan PON 2024 di Aceh-Sumut.
 
Selain itu, Mirzuan juga membahas terkait optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Leulabu sebagai upaya meningkatkan kapasitas distribusi air bersih di daerah dataran tinggi Gayo itu.
 
Langkah ini, lanjut dia, diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan air bersih bagi masyarakat di khususnya di wilayah kecamatan sekitar SPAM Lelabu.
 
"Saat ini SPAM Lelabu sedang dalam proses penyiapan review Detail Engineering Design (DED) untuk optimalisasi," terang dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(MEL)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/9K5APe3K-pemkab-aceh-tengah-sebut-jaringan-air-bersih-untuk-pon-2024-perlu-ditambah
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
places Aceh, Sumatera Utara,
cities Banda Aceh,
musicclubs APRIL,