Genderang Pilkada Gresik, Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif Daftar Bupati Partai Demokrat

  • 25 April 2024 11:24:13
  • Views: 6

Gresik (beritajatim.com) – Genderang pertarungan kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gresik tahun 2024 telah dimulai. Ketua DPC Gerindra dr Asluchul Alif mendaftarkan diri pada penjaringan calon bupati dari Partai Demokrat. Dirinya calon pertama yang mendaftar di partai yang dirikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik dr Asluchul Alif mengaku dirinya bersyukur bisa menjadi pendaftar pertama pada penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat. “Kami dengan teman-teman Partai Demokrat sangat dekat karena satu koalisi pada Pilpres kemarin,” tuturnya, Rabu (24/4/2024).

Dirinya berharap melalui pendaftaran ini bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat. “Semoga kerjasama yang kemarin terjalin bisa dilanjutkan di Pilkada 2024,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC Gerindra Gresik juga mendaklarasikan diri maju pada Pilkada Gresik 2024. “Partai Demokrat menjadi partai yang pertama membuka penjaringan maka saya disini sekaligus mendeklarasikan diri maju sebagai calon Bupati Gresik,” kata Alif.

Ia menambahkan, tekadnya maju pada Pilkada 2024 semakin kuat setelah mendapat dorongan dari masyarakat, dan kader Partai Gerindra. “Semoga saya bisa membawa Gresik lebih maju jika diberikan amanah memimpin,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Supriyanto mengatakan, pihaknya mengaku sangat merasa terhormat dr Asluchul Alif menjadi pendaftar pertama penjaringan calon bupati. “Kerjasama yang terbangun pada Pemilu 2024 menjadi inspirasi kami untuk bisa memenangkan Pilkada Gresik 2024,” katanya.

Sesuai arahan DPD dan DPP Partai Gerindra, koalisi Pilpres kemarin diharapkan bisa linier hingga Pilkada. “Kami sudah dapat arahan, agar bangunan koalisi pilpres bisa dilanjutkan hingga Pilkada serentak,” pungkasnya. [dny/kun]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/genderang-pilkada-gresik-ketua-dpc-gerindra-asluchul-alif-daftar-bupati-partai-demokrat/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Supriyanto, Susilo Bambang Yudhoyono,
companies Google,
ministries DPD,
parties Demokrat, Gerindra,
topics Pemilu 2024,
events Pilkada Serentak,
places JAWA TIMUR,
cities Gresik, Penjaringan,