Ekspresi Anies-Muhaimin saat Menghadiri Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

  • 25 April 2024 10:30:22
  • Views: 2

Rabu, 24 April 2024 – 11:28 WIB

Capres dan Cawapres RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat tiba di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Rio Feisal.

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden dan calon wakil presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih hasil Pilpres 2024 di KPU RI.

Anies pun mengungkap alasannya hadir karena penetapan KPU tersebut merupakan proses bernegara.

"Kita harus hormati proses bernegara. Itu sebabnya kami hadir di sini," kata Anies di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4).

Dia mengatakan agenda penetapan pemenang pilpres adalah sebuah proses bernegara. Mereka pun menghormati proses bernegara ini hingga tuntas.

"Alhamdulillah hadir bersama di sini, menghormati proses dan ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkan pada semua bahwa pada sidang MK kemarin banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan. Itu harus tetap diingat," tutur Anies.

Pasangan Anies dan Muhaimin tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada pukul 10.03 WIB untuk menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih.

Mereka tiba di KPU menumpangi mobil yang sama dan kompak memakai kemeja putih dan jas.

Keduanya menyapa wartawan sebelum memasuki Kantor KPU RI menyusul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang sudah tiba sejak pukul 09.48 WIB.


Sumber: https://m.jpnn.com/news/ekspresi-anies-muhaimin-saat-menghadiri-penetapan-prabowo-gibran-pemenang-pilpres-2024
Tokoh









Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
ministries KPU, MK,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,