Cak Imin Mau Kerja Sama Bareng Prabowo, PKB dan Gerindra Koalisi Lagi? 

  • 25 April 2024 07:50:41
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menerima kunjungan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024. Cak Imin lantas berbicara soal masa depan kerja sama PKB dan Gerindra. 

“Alhamdulillah PKB bisa menyampaikan selamat secara langsung kepada pak Prabowo sebagai capres yang terpilih pada pemilu 2024 ini,” kata Cak Imin.

Cak Imin menuturkan, partainya selama ini telah bekerjasama dengan Gerindra di parlemen maupun eksekutif. Atas dasar itu, dia mengaku partainya ingin menjalin kerja sama dengan pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. 

Diketahui, PKB dan Gerindra sempat membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), tetapi bubar dan berganti nama menjadi Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

“PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini kerja sama di parlemen maupun di eksekutif, ingin terus bekerjasama, lebih produktif lagi,” ujar Cak Imin. 

Cak Imin tidak secara gamblang menyebut kerja sama itu dengan diksi koalisi. Akan tetapi, dia mengisyaratkan bahwa PKB ingin bersama-sama Prabowo mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur,” tutur Cak Imin.

Bahkan, calon wakil presiden nomor urut 3 itu menyerahkan delapan agenda perubahan PKB kepada Prabowo. Dia berharap Prabowo dapat memperjuangkan agenda-agenda PKB di pemerintahan yang akan datang. 

“PKB juga menyampaikan kepada pak Prabowo sebagai presiden terpilih, 8 agenda perubahan PKB, dimana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08 (Prabowo) kira-kira begitu untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan pak Prabowo di masa yg akan datang,” kata Cak Imin.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018004134/cak-imin-mau-kerja-sama-bareng-prabowo-pkb-dan-gerindra-koalisi-lagi?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
parties Gerindra, PKB,
topics Pemilu 2024,
fasums kantor DPP PKB,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,