Jokowi dan Gibran Sudah Tak di PDIP, Airlangga: Masuk Keluarga Besar Golkar

  • 25 April 2024 02:03:14
  • Views: 3

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menanggapi kabar soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putranya Gibran Rakabuming Raka yang bukan lagi bagian dari PDI-Perjuangan (PDIP).

Airlangga mengatakan, Jokowi dan Gibran memiliki kedekatan dengan partai yang dipimpinnya itu. Ditambah, cawapres terpilih periode 2024-2029 telah mendapat mandat resmi dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar.

"Bahwa Pak Jokowi itu dekat dengan Partai Golkar. Dan kedua, Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari Partai Golkar melalui mekanisme rapimnas resmi," kata Airlangga kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

"Jadi, bagi kami Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja," imbuhnya.

Airlangga menambahkan jika Golkar selalu terbuka terhadap kader-kader terbaik seperti Jokowi dan Gibran.

"Tentu partai golkar selalu terbuka terhadap kader-kader terbaik bangsa ini. Dan jelas pak presiden, Pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama Partai Golkar di dalam dua periode beliau," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komaruddin Watubun sebelumbya menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka bukan lagi kader partai benteng hitam bermoncong putih.

"Gibran itu sudah bukan kader partai (PDIP) lagi. Saya sudah bilang sejak dia ambil putusan," kata Komar ketika dikonfirmasi terkait status Gibran di PDIP, Selasa 23 April 2024.

Diketahui, Gibran merupakan kader PDIP yang sukses diusung sebagai Wali Kota Solo. Tapi, menjelang Pilpres 2024, Gibran berbeda haluan dengan PDIP dengan bersedia mendampingi Prabowo sebagai capres-cawapres yang didukung koalisi lawan PDIP.

Sejurus kemudian, hubungan Jokowi dengan PDIP khususnya Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri merenggang. Padahal Jokowi sosok kader setia yang dibesarkan oleh PDIP.

Lewat kendaraan PDIP, Jokowi sukses menjabat Wali Kota Solo dua periode, kemudian jadi Gubernur DKI Jakarta lalu dua periode Presiden.


Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2024/04/25/337/3000270/jokowi-dan-gibran-sudah-tak-di-pdip-airlangga-masuk-keluarga-besar-golkar
Tokoh











Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Gibran Rakabuming Raka, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Prabowo,
companies Google,
parties Golkar, PDIP,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Solo,
musicclubs APRIL,