Bantuan Kemanusian ke Jalur Gaza Tak Putus, PBNU Kirim Tiga Kontainer Bahan Makanan

  • 25 April 2024 03:33:43
  • Views: 2

Jakarta, tvOnenews.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terus mengirimkan bantuan kemanusian kepada warga Palestina yang berada di Jalur Gaza. Bantuan tersebut berupa tiga kontainer bahan makanan.

Melalui Gazze Destek Dernegi (GDD) atau Asosiasi Dukungan Gaza yang bermarkas di Istanbul, Turki, NU Care-Lazisnu mengirimkan tiga truk kontainer bantuan kemanusiaan. Adapun, bantuan kemanusiaan tersebut berupa paket pangan, tepung dan terpal yang didistribusikan bagi warga Gaza, Palestina.

Manajer Kemitraan Wilayah Asia Tenggara GDD, Faqihussyari mengatakan bantuan kemanusiaan dari NU Care-Lazisnu ini diberangkatkan dari Gudang Pangan Ismailiyah Mesir pada 30 Maret dan tiba di Rafah pada 13 April 2024.

Faqih menuturkan ada 1.452 paket pangan bantuan dari NU yang telah masuk ke wilayah Gaza.

Paket ini berisikan kurma, beras Mesir, manisan, selai kacang, daging sapi kaleng, keju, saus tomat, spaghetti, pembalut wanita, keju kuning, tuna kaleng, teh, gula, hums, garam, dan tepung.

"Satu truk tepung atau gandum untuk bahan roti juga sudah masuk Gaza dan sudah didistribusikan di Gaza, tinggal truk terpal kami masih menunggu kabar," ungkap Faqih dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

Menurut dia, pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan rakyat Indonesia atas dukungan dan bantuan kemanusiaan bagi Palestina.

"Harapan kami semoga kerja sama ini terus berlanjut antara LAZISNU dan GDD, agar bisa memberikan manfaat yang lebih luas kepada jutaan pengungsi yang ada di Jalur Gaza, yang masih membutuhkan bantuan dan doa dari kita semua," tambahnya.

Di sisi lain, Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil mengungkapkan hingga saat ini warga Gaza masih membutuhkan bantuan, baik secara moril maupun materil.

Qohari mengaku pihaknya berkomitmen dan akan terus menyalurkan bantuan melalui berbagai mitra NU, salah satunya GGD.

"Melalui GDD ini, proses pengiriman bantuan ke Gaza via Mesir sudah dilakukan, dengan bentuk bantuan berupa satu truk kontainer berisi paket pangan, satu truk tepung atau gandum, dan satu truk lagi berisi bantuan terpal,” ucap Qohari.

Qohari berharap bantuan tersebut dapat segera diterima oleh warga Gaza.

"Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar dan bantuan segera bisa diterima oleh warga Palestina di Gaza yang memang sangat membutuhkannya," tukasnya.(lgn)


Sumber: https://www.tvonenews.com/berita/nasional/204915-bantuan-kemanusian-ke-jalur-gaza-tak-putus-pbnu-kirim-tiga-kontainer-bahan-makanan?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

organizations NU, PBNU,
products Beras, daging,
nations Indonesia, Jalur Gaza, Mesir, Palestina, Turki,
places DKI Jakarta,
animals Sapi,
plants Tomat,
musicclubs APRIL,