Biden Desak Israel Izinkan Bantuan untuk Warga Gaza Masuk dan Tak Ditunda

  • 25 April 2024 02:00:53
  • Views: 3

Washington -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menuntut agar bantuan kemanusiaan baru diizinkan untuk segera menjangkau warga Palestina di Jalur Gaza. Biden mendesak Israel memastikan semua bantuan sampai ke warga Palestina.

"Kami akan segera mengamankan bantuan itu dan meningkatkannya... termasuk makanan, pasokan medis, air bersih," kata Biden usai meneken undang-undang bantuan militer besar-besaran untuk Israel dan Ukraina, yang juga mencakup bantuan kemanusiaan senilai USD 1 miliar untuk Gaza, dilansir AFP, Rabu (24/4/2024).

"Israel harus memastikan semua bantuan ini sampai ke warga Palestina di Gaza tanpa penundaan," tambahnya.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hubungan AS-Israel telah tegang oleh tindakan Israel dalam perang di Gaza dan rencana Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengirim pasukan ke kota Rafah di Gaza selatan, di mana 1,5 juta orang berlindung, banyak di antaranya berada di perkemahan sementara.

"RUU ini secara signifikan meningkatkan bantuan kemanusiaan yang kami kirimkan kepada masyarakat tak berdosa di Gaza yang sangat menderita," ucap Biden.

"Mereka menderita akibat perang yang dimulai oleh Hamas, dan kami telah bekerja keras selama berbulan-bulan untuk memberikan bantuan sebanyak mungkin ke Gaza."

(fas/aud)
Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-7309306/biden-desak-israel-izinkan-bantuan-untuk-warga-gaza-masuk-dan-tak-ditunda
Tokoh





Graph