Pilpres 2024 Berakhir, Nasdem dan PKS Ingin Lanjutkan Kolaborasi di Pilkada

  • 25 April 2024 00:47:04
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Partai NasDem menerima kunjungan jajaran petinggi Partai PKS di Kantor NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024. Diketahui bahwa partai tersebut sama-sama mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Dalam kesempatan itu seusai menerima kunjungan petinggi PKS, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan hubungan partainya berjalan baik dan tetap harus dijaga. Ada keinginan agar kolaborasi tetap berlanjut seusai pelaksanaan Pilpres 2024.

Ia mengatakan bahwa pihaknya ingin mengedepankan kepentingan nasional di atas kepentingan partai.

"Ini merupakan suatu hal yang amat sangat kami rasakan, tetap harus bisa terjaga sedemikian rupa untuk bukan hanya subjektivitas kepentingan kepada dua institusi partai politik ini, tapi dari apa yang kami pahami bersama, lagi-lagi kami ingin meletakkan kepentingan nasional kita, kepentingan bangsa, di atas kedua kepentingan ini," ucap Surya Paloh.

Surya menambahkan bahwa pertemuan tertutup dengan PKS juga membicarakan peluang untuk kolaborasi di Pilkada 2024. Surya menyebut sejumlah daerah telah dibidik untuk dimenangkan bersama tetapi untuk spesifiknya belum dapat dijelaskan saat ini.

"Bahkan dengan kerja sama dalam pilkada, secara spontan saya katakan, tadi kita sudah menemukan beberapa wilayah yang saya tidak bisa sebutkan sejak awal ini, bahwasannya kita pasti jelas bersama kawan-kawan dari PKS," kata Surya.

Sementara itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga berbicara soal rencana satu koalisi dalam menatap Pilkada 2024. Di sisi lain, Syaikhu mengaku gembira atas sambutan dalam silaturahmi itu sekaligus berterima kasih atas kebersamaan ketika mengusung pasangan Anies-Muhaimin.

"Kedepan kita memasuki pilkada serentak, atau juga kita akan bekerjasama di dalam kehidupan di parlemen, sehingga kolaborasi ini akan terus bisa diwujudkan," ujarnya.

"Tentu kita juga ucapan terimakasih atas kebersamaan yang kita lalui dalam sebuah proses pengusungan capres nomor 1 pak anies baswedan dan Cak imin," ujarnya.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018004670/pilpres-2024-berakhir-nasdem-dan-pks-ingin-lanjutkan-kolaborasidi-pilkada?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Ahmad Syaikhu, Anies Baswedan, Surya Paloh,
parties Nasdem, PKS,
topics Pilpres 2024,
events Pilkada Serentak,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,