Demokrat Pamekasan Mulai Buka Pendaftaran Pilkada 2024

  • 25 April 2024 00:16:15
  • Views: 2

Pamekasan (beritajatim.com) – DPC Partai Demokrat Pamekasan, mulai membuka pendaftaran untuk seleksi bakal calon bupati dan bakal calon bupati Pamekasan, pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaring bacabup maupun bacawabup, dan akan dipersiapkan pada pelaksanaan pesta demokrasi tingkat daerah yang akan digelar serentak pada November 2024 mendatang.

“Pendaftaran ini kita buka sebagai upaya menjaring bakal calon, baik untuk posisi bupati maupun wakil bupati pada pelaksanaan pilkada di Pamekasan, November 2024 mendatang,” kata Ketua DPC Demokrat Pamekasan, Ismail, Rabu (24/4/2024).

Proses seleksi tersebut sengaja dilakukan lebih awal sebagai upaya untuk memastikan proses penjaringan sesuai dengan visi misi partai, tentunya sesuai dengan kearifan lokal dan pengembangan pembangunan di Pamekasan.

“Proses seleksi ini penting untuk melihat top record dari para kandidat yang akan kita usung pada pilkada yang kita peruntukkan untuk masyarakat umum, sehingga kita tahu mana yang layak dan pantas kita usung pada pelaksanaan pilkada mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan jika saat ini masih membutuhkan kajian matang untuk menentukan figur yang akan diusung. “Jadi seleksi ini penting, sehingga kita dapat mengetahui sosok yang akan kita usung benar-benar sesuai visi misi parpol dan komitmen untuk pembangunan daerah,” jelasnya.

“Prinsipnya dengan proses seleksi ini, nantinya kita akan dapat mengetahui secara pasti tentang sosok yang akan kita usung pada pilkada mendatang. Tentunya mereka yang memiliki potensi bagus untuk memimpin Pamekasan,” sambung Ismail.

Sementara untuk proses pendaftaran bacabup maupun bacawabup tersebut dipusatkan di Kantor DPC Demokrat Pamekasan, Jl Trunojoyo Gang Kelurahan Patemon Pamekasan, dan dijadwalkan digelar selama sebulan kedepan, terhitung mulai 24 April hingga 22 Mei 2024 mendatang. [pin/but]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/demokrat-pamekasan-mulai-buka-pendaftaran-pilkada-2024/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
parties Demokrat,
events Pilkada Serentak,
cities Pamekasan, Penjaringan,
musicclubs APRIL,