Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres, Relawan: Momentum Anak Bangsa Bersatu

  • 24 April 2024 23:16:35
  • Views: 4

Jakarta (beritajatim.com) – Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Anggawira, menilai penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh KPU hari ini, Rabu (24/4/2024), sebagai momentum anak bangsa bersatu. Penetapan tersebut, kata Anggawira, juga menjadi langkah strategis menuju pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober 2024.

Anggawira mengungkapkan harapannya agar terbangun solidaritas lebih kuat selama pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia juga berharap, kabinet akan diisi para menteri yang kompeten.

“Tentunya para menteri yang mengakselerasi program dengan sangat cepat dan akseleratif,” ujar Anggawira.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini juga berharap sektor usaha turut memberikan dukungan pada akselerasi program. Sehingga ekonomi dapat tumbuh lebih tinggi dan merata demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Kami ucapkan selamat atas penetapan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” kata dia.

Koordinator Nasioal Penerus Negeri, Muhammad Pradana Indraputra, mengaku optimistis Prabowo-Gibran bakal merangkul semua kalangan anak bangsa untuk membangun Indonesia. Apalagi, kata dia, para pendukung pada Pemilu 2024 ini tidak terlalu fanatik sehingga perbedaan pandangan dapat segera berakhir, tidak berlangsung berkepanjangan.

“Terlihat dari berbagai aksi dan gerakan kubu lain tidak seintens dulu. Kedua, masyarakat Indonesia cukup rasional. Apalagi perbandingan persentase pemilih sangat jauh. Saya rasa masyarakat cukup rasional dan tidak terjebak dengan diksi-diksi atau redaksional yang menjebak dan mengadu domba,” ungkapnya.

Pradana menyebut, pilpres 2024 menjadi sejarah baru dengan partisipasi anak muda terbanyak. Dia pun berharap Prabowo-Gibran bisa terus menjaga kepentingan anak muda Indonesia.

Tak hanya itu, sambung Pradana, kepada dunia internasional juga menunjukkan bahwa Indonesia 5 tahun ke depan punya pemerintahan yang solid dan punya visi yang sejalan dengan masyarakat Indonesia.

“Harapan kami juga dengan presentasi pemilih tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan investor dan dunia usaha dan perdagangan Indonesia bahwa kita punya presiden yang sah dan satu visi degan masyarakat Indonesia,” harapnya. [beq]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/prabowo-gibran-pemenang-pilpres-relawan-momentum-anak-bangsa-bersatu/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
companies Google,
ministries KPU,
institutions HIPMI,
topics Pemilu 2024, Pilpres 2024,
products emas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
animals Domba,