Pilkada Pamekasan 2024, Demokrat Prioritaskan Survei

  • 24 April 2024 22:18:29
  • Views: 5

Pamekasan (beritajatim.com) – DPC Partai Demokrat Pamekasan memprioritaskan survei untuk memastikan kapasitas maupun elektabilitas bakal calon bupati maupun bakal calon bupati pada pilkada serentak 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Demokrat Pamekasan, Ismail disela launching pembukaan pendaftaran dalam rangka menjaring sekaligus seleksi bacabup dan bacawabup Pamekasan.

“Hari ini secara resmi kami melakukan launching untuk pendaftaran bacabup maupun bacawabup Pamekasan, khususnya untuk Pilkada Serentak 2024,” kata Ismail, Rabu (24/4/2024).

Proses pendaftaran tersebut dijadwalkan digelar selama sebulan kedepan, terhitung mulai 22 April hingga 22 Mei 2024 dan berpusat di Kantor DPC Demokrat Pamekasan, Jl Trunojoyo Gang Kelurahan Patemon Pamekasan.

“Untuk proses penjaringan ini kita tetap memprioritaskan pada survei guna menentukan kapasitas, elektabilitas maupun kapabilitas dari figur yang akan kita usung, tentunya para pendaftar,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan jika hasil survei tersebut nantinya akan dijadikan sebagai acuan dalam menentukan figur yang akan diusung Demokrat. “Tentu hasil survei ini menjadi acuan bagi kita untuk menentukan sosok yang tepat untuk kita usung,” ungkapnya.

“Secara prinsip tugas kita itu menjaring sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan, nantinya hasil seleksi ini kita laporkan ke DPP (Demokrat),” sambung pria yang juga tercatat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pamekasan.

Disinggung soal figur yang akan diusung pada Pilkada Pamekasan 2024, pihaknya masih menunggu hasil proses pendaftaran. “Jadi pendaftaran ini berlaku untuk umum, terpenting mereka (para pendaftar) memiliki komitmen untuk membangun Pamekasan lebih baik,” jelasnya.

“Bahkan untuk proses seleksi ini, kita juga sudah menyiapkan kader terbaik dari internal (Demokrat) untuk diusung sebagai bakal calon. Namun yang pasti tetap kita survei seperti yang lain,” pungkasnya. [pin/but]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pilkada-pamekasan-2024-demokrat-prioritaskan-survei/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries DPRD, Fraksi Demokrat,
parties Demokrat,
events Pilkada Serentak,
cities Pamekasan, Penjaringan,
musicclubs APRIL,