Otorita Gelar Roadshow Gandeng Investor Properti Tawarkan Hunian di IKN

  • 24 April 2024 19:47:14
  • Views: 3


Kepala OIKN Bambang Susantono di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, pada Selasa (30/1/2024). Foto: Widya Islamiati/kumparan

Ketua Badan Otorita IKN, Bambang Susantono mengatakan pihaknya akan melakukan roadshow bersama pengembang properti di IKN untuk menawarkan hunian di sana.

"Kita akan segera melakukan roadshow bersama dengan para property developer yang sudah confirm, sudah melakukan groundbreaking di IKN untuk mulai memasarkan," kata Bambang setelah rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana, Jakarta, Rabu (24/4).

"Jadi beberapa misalnya apartemen, kemudian rumah dan sebagainya yang sudah direncanakan oleh para developer ini. Kita akan melakukan beberapa roadshow dan yang pertama Insyaallah akan kita lakukan di Surabaya," sambung Bambang.

Selain itu Otorita IKN juga akan melakukan Nusantara Expo pada Agustus nanti selama 6 bulan sampai Februari 2025. Nusantara Expo ini bertujuan mensosialisasikan IKN kepada masyarakat tentang visi misi IKN ke depan seperti apa, termasuk teknologi yang akan ada di IKN.

Kepala OIKN Bambang Susantono dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, pada Selasa (30/1/2024). Foto: Widya Islamiati/kumparan

"Dan nantinya akan ada beberapa bangunan-bangunan yang sifatnya tidak permanen yang akan jadi showcase, showcase dari teknologi, showcase tentang seni dan budaya, kemudian bagaimana nanti transformasi untuk bekerja dan hidup di IKN," kata dia.

Harapannya masyarakat akan dapat pencerahan tentang apa yang dilakukan Otorita dalam membangun dan menyiapkan IKN sebagai ibu kota baru, menyambut Indonesia Emas tahun 2045.

Selain itu, Otorita IKN pada tahun 2024 juga akan melakukan pengembangan lahan atau field development, yakni pembangunan wilayah IKN di sekitar Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Pembangunan pengembangan kawasan itu akan melengkapi ekosistem kota di IKN, meliputi fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, hingga fasilitas untuk menunjang gaya hidup atau lifestyle.

"Terakhir adalah groundbreaking. Groundbreaking ke depan nantinya akan bertema pendidikan, jadi ada beberapa institusi pendidikan. Saya spill aja misalnya Al Azhar akan melakukan groundbreaking, ada sekolah Bina Bangsa, ada universitas dari Malaysia, kemudian juga seperti yang pernah diwartakan Stanford akan bekerja sama dengan Bakrie Foundation untuk memulai membangun pusat riset di IKN Nusantara," pungkas Bambang.


Sumber: https://kumparan.com/kumparanbisnis/otorita-gelar-roadshow-gandeng-investor-properti-tawarkan-hunian-di-ikn-22bxuDFETMV
Tokoh



Graph